Siapakah Calon Presiden RI Periode 2014-2019 yang paling layak menurut anda ???


bursa calon presiden RI Periode 2014 - 2019

bursa calon presiden RI Periode 2014 – 2019

Bursa calon Presiden RI dari periode ke periode memunculkan berbagai pilihan…mulai dari yang rival menjadi kawan, dan yang tidak diduga dan tak terduga. Intinya hitung-hitungan yang masih amat dini tetapi juga tidak akan banyak beranjak dari tiga hal utama:
Pertama, pasangan Capres-cawapres 2014 masih kental antara isu sipil-militer;
Kedua, isu gender atau relijius yang berpasangan dengan militer;
Ketiga, berkembangnya posisi tawar menjadi faktor utama siapa-siapa yang akan tampil di panggung politik kandidat pemimpin 2014.

Lebih dari itu, rakyat berharap Pemilu langsung dari rakyat menghasilkan kepemimpinan yang makin memihak kepentingan rakyat. Kepentingan rakyat telah dimulai sejak figur-figur capres-cawapres 2014 memasuki bursa pencalonan…
nah lewat polling ini, mari tentukan pilihan, siapa tahu pilihan anda yang jadi presiden benneran.. hahaha

Inilah para Calon Presiden yang ramai dibicarakan saat ini :

Komentar
  1. wahyudi mengatakan:

    yang layak jadi PRESIDEN RI menurut saya adalah Prabowo Presiden wakilnya Yusril Ihza Mahendra … negri kita menjadi Negri Nasionalis Religius ! Negri impian yg gemah ripah Loh Jinawi !

  2. Rodin as mengatakan:

    Yg layak menjadi presiden RI adalah yg mau membratas korupsi sepenuh hati

  3. [...] Zalfa’ Aqilah on Siapakah Calon Presiden RI Per… [...]

  4. jw mengatakan:

    Prabowo subianto
    adalah presiden Repoblik Indonesia, yg paling tepat dalam menanggulangi krisis2 yg ada di negara kita” sangat banyak hal2 positif yang dimiliki oleh beliau,untuk membangun bangsa ini.

    • efendi agung mengatakan:

      prabowo subianto……. siapa yg meragukan. beliau pintar, berani, kaya, ganteng pula lagi. cuman jangan lupa masa lalu beliau di masa orba. kita tidak boleh tutup mata. thanks berat………..

  5. Khairil anwar mengatakan:

    Yg lebih pantas hanya 3 org saja.lebih pas nya Jk kembali berpasangan dengan wiranto ato yusril.

  6. Jayanto Satria Wibawa mengatakan:

    kagak ade nyang pas, kl bisa niih nyang punye negara aje dah… pan Die yg paling tau kudu digemanain nih negare nyang udeh pade amburadul…

  7. fachriel mengatakan:

    Yang layak jadi presiden di negeri ini adalah.
    1.kuat Iman dan taat beribadah kepad-NYA
    2.Berani, tegas, jujur dan adil.
    3.mau mengabdi pada nusa dan bangsa secara ikhlas dan berpihak kepada rakyat
    4. Bersih dari segala kebusukan; busuk hati, busuk otak, dan busuk moral.
    5.dari golongan sipil yg bijak, profesional dan tdk cuma hanya pintar ngomong. Inilah poin2 kriteria menurut pmikiran dan angan2 pribadi saya, Tentang calon presiden Indonesia ke depan. Yg akan mjadi pemimpin no.1 di indonesia.

  8. buya habib mengatakan:

    KHALIFAH ALLAH, YAITU KHA : KHAUF (TAKUT KEPADA ALLAH ) LAM (LAYYINUN : LEMAH LEMBUT, LATHIF :LEMBUT HATINYA),YAK (YAKIN KEPADA ALLAH INDONESIA AKAN LUNAS HUTANGNYA) FAH ( FAHMUN APA YANG DILARANG ALLAH DAN YANG DIPERINTAH)

  9. 5555 mengatakan:

    Yusril Ihza Mahendra,LAYAK JADI WAKIL,Marzuki Alie JADI PRESIDEN

  10. Irfan mengatakan:

    maaf sebelumnya
    kalau menurut pendapat saya pribadi…tdk ada calon dan wakil presiden yang tertera di atas yang termasuk pilihan saya. Saya ada sedikit saran…berilah kepercayaan yang memimpin negeri ini orang yang cukup banyak pengalaman dan mempunyai nama baik serta tidak pernah tersangkut masalah hukum ataupun sebagainya.

    • Zalfa' Aqilah mengatakan:

      Bung Irfan silahkan menambahkan pilihan hatinya di kolom “calon lain” yg tertera di bagian paling bawah…
      semoga pilihannya menjadi pilihan yang tepat bagi Republik ini… makasih dah berkunjung bung…

  11. Wahyuddin mengatakan:

    Saat ini kita butuhkan seorang pemimpin nasional yang taat beragama, tegas, dan cepat bertindak, menurut saya lebih tepatnya yang jadi presiden 2014-2019 adalah pak JK berpasangan dengan Pak Hamengkubuono

    • rian mengatakan:

      sungguh Jk tidak layak sebagai pemimpin dimana tidak ada wibawa yg tergambar dari seorang JK…sungguh prabowo yg aling tepat dimana kita tidak akan di hina lagi oleh malingsia….

  12. Syamsul Bahrum mengatakan:

    Yusuf Kalla sangat layak untuk jadi presiden terbukti setiap peran atau jabatan yang dipercayakan kpd beliau selalu menghasilkan output yang sangat positif untuk kemajuan bangsa

  13. Irfan mengatakan:

    saya tdk banyak komentar,calon pilihan saya ANIES BASWEDAN

  14. Irfan mengatakan:

    sy tidak banyak komentar, calon RI 1 ANIES BASWEDAN

  15. C3_C3L3835 mengatakan:

    JK

    • Zalfa' Aqilah mengatakan:

      Trims votingnya

      • mohammad yasin mengatakan:

        untuk pemilihan capres tanggal 9 Juli 2014 rakyat Indonesia dengan hati nurani yang sangat dalam untuk memilih Presiden dan wakil Presiden RI ke 7 maka dengan tidak ragu untuk mencoblos orang nomor satu anak bangsa yang akan memimpin negara ini dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk menuju Indonesia pemersatu bangsa dan negara menjadi kedaulatan yang aadil dan makmur dari sabang sampai marauke…….pilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla mudah-mudahan pilpres berjalan dengan aman dan damai.Amin

  16. Danny mengatakan:

    Kita butuh pemimpin yang bisa memimpin

  17. Danny mengatakan:

    Bapak Jusuf Kalla semoga mencalonkan kembali.

  18. Hasrat, Sujud, Kendali (Tunas Bangsa) mengatakan:

    Kami tidak perlu banyak komentar tapi yang layak jadi Capres RI 2014 adalah Megawati dan Iwan Fals.

  19. Dahlan Iskan , mengapa tidak di sebutkan

  20. Dayat Doyox's mengatakan:

    kami mengharap jusuf kala dan mahfud md layak menjadi calon presiden indonesia

  21. Dayat Doyox's mengatakan:

    dan jg kami yakin jusuf kala dan mahfud md bisa membawa indonesia menjadi negara yang
    tentram dan aman

  22. Ilham Reindyto mengatakan:

    Jusuf Kalla pilihan terbaik tapi jangan pasangkan sama Wiranto(Jenderal tergagal dalam sejarah NKRI), pasangkan dg Dahlan Iskan

  23. My Name is RIZVAN mengatakan:

    Coba ente semua pikir2 lg., semua yg ada di daftar capres tsb di atas tidak lebih baik dr pak DAHLAN ISKAN….!!!! buka mata hati dan pikiran ente2. klo cuman orang2 tu aj yg jd RI 1, lebih baik negara Indonesia ini gabung aj dgn malaysia.

  24. erwinprahara mengatakan:

    prabowo yg cocok jadi presiden 2014 orangnya tegas

  25. AUREL mengatakan:

    menurut sy yang pantas jd pemimpin d’negara nii adalah : Prabowo Subiyanto dan Jusuf Kalla’ (JK)
    MEREKA berdua s’sosok org yg berani & tegas…… !!!??

    “indonesia perlu pemimpin yg pemberani !!! DAN Bisa mencegah yang NAma.nya KORUPSI”

  26. Bobby mengatakan:

    Kalo saya baca di situs for-president.web.id
    yang di jagokan hatta rajasa.
    saya sih setuju

    • Zalfa' Aqilah mengatakan:

      semua situs dan operator polling lainnya punya pengunjung dan pemilih yang berbeda-beda…
      jadi tidak mengherankan jika masing2 pula punya hasil yang berbeda-beda..
      tapi yg terpenting adalah kita bisa jadikan semua polling itu sebagai referensi dalam memilih..

      • sari mengatakan:

        Ups maaf untuk presidenya yusuf kalla 2014 sedangkan untuk wakil presidenya dahlan iskan, atau wiranto atau setioso maksud saya

  27. sari mengatakan:

    Saya setuju dengan yusuf kala.jadi presiden 2014 alasannya dulu waktu susilo (SBY) dipansangkan dengan yusuf kalla . Indonesia berkembang pesat. Hingga 2 saat pemilihan berikutnya orang pada mengira keberhasilan SBY dan JK merupakan keberhasilan SBY. Padahal setelah SBY jadi presiden dengan budiono perkembangan indonesia jadi stak. Mandek, ga maju-maju. Sampai2 ketua KPK yg tegas di ganti yaitu antasari diganti. Dengan alasan berselingkuh atau pembunuhan sepertinya itu rekayasa elit politik aj. LEBIH baik pilih Jusuf kalla deh calon presiden 2014 untuk calon presidennya saya sih setju dahlan iskan, atau wiranto, atau setioso.

  28. sari mengatakan:

    Ups maaf untuk presidenya yusuf kalla 2014 sedangkan untuk wakil presidennya dahlan iskan, atau wiranto atau setioso maksud saya

  29. hadi mengatakan:

    Amien Rais tetap yang terbaik memimpin negeri ini, hanya orang indo saja yg buta

  30. gandhy mengatakan:

    prabowo menurut saya layak atau tidak ibu mega mantapp

  31. Nunu mengatakan:

    Jusuf kalla – Anies baswedan

  32. Joko Widodo mengatakan:

    Gak ada yang cocok…butuh tokoh baru yang berani membuat gebrakan perubahan untuk indonesia,tidak sekedar menjual kharismatik dan pencitraan…..I Love Indonesia

    • Nidakuswan Arif mengatakan:

      Lagi pula, waktu dilantik menjadi presiden jangan hanya al-qur’an dijadikan modal kepercayaan, namun selain itu harus menyatakan diri sebagai berikut ” Jika saya dan rengrengannya tidak menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya maka saya siap di tembak mati”. Lalu apabila ternyata menyelewngkan wewenang mau tidak mau harus ditembak mati/ harus konsekwen. Maka dengan cara demikian pasti yang akan memimpin negeri ini benar-benar amanah.

  33. hamba Allah mengatakan:

    semua calon presiden tidak memiliki criteria Rosul kecuali ada satu Yusril Ihza Mahendra dia pigur pemimpin yg arif dan adil..

    • mawardi mengatakan:

      yang seperti apa yang punya kriteria rosul braaay??? yang seperti yusril ya??? mantaaaab2.tapisayang sekali diantara 1000 pemilih mungkin ada 1 yang memilih yusril ya itu anda.selamat buat anda hamba allah.karna menjadi pemilih tunggal

  34. Gajah_Nauli mengatakan:

    Mahfud MD dan Dahlan Adalah figur terbaik, profesional dan tidak tersangkut masalah politik maupun hukum. InsyaALLAH bersih dan bisa membersihkan

  35. sukri mengatakan:

    Yang layak jadi presiden di negeri ini adalah.
    1.kuat Iman dan taat beribadah kepada-NYA
    2.Berani, tegas, jujur, Tanggung Jawab, adil, Visioner
    3.Mau mengabdi pada nusa dan bangsa secara ikhlas dan berpihak kepada rakyat
    4. Yang bisa meneladani Rasulullah Saw. pembawa rahmat bagi seluruh alam, pemimpin abadi
    (Yang sangat layak adalah ARY GINANJAR AGUSTIAN dan SYAFII ANTONIO)

  36. ajang saepudin mengatakan:

    yang pantas jadi presiden adalah Jokowi dan wakilnya dahlan iskanadar

  37. rochmad mengatakan:

    presiden wiranto wakil prabowo , agar bisa menjaga wilayah negara RI biar tidak dicaplok negara tetangga . jaga kehormatan dan statusnegara Indonesia yang merdeka dan berdaulat

  38. rochmad mengatakan:

    saatnya pemimpin negara adalah yang tegas berdisipilin militer tegas bukan gragas , cakap bukan cakep di indonesia hanya ada Prabowo dan Wiranto

  39. pujiantarto mengatakan:

    saya yakin Prabowo dan Wiranto ( PRAWIRO ) mampu memimpin negara Indonesia

  40. andii mengatakan:

    yang pantas jadi presiden RI itu ya Sujiwo Tedjo, wakilnya Iwan Fals

  41. andika mengatakan:

    Presiden Indonesia yang pantas memimpin di tahun 2014 kelak, adalah mereka orang-orang “gila”

  42. Jamaris Online mengatakan:

    Satu lagi putra terbaik bangsa yang layak jadi Presiden adalah Surya Paloh

    • Jack mengatakan:

      Seep bos,,pilih pemimpin tu yang bukan orang jawa,,,orang jawa tu ndk ad yg beres 1 pun,,,
      dr indonesia merdeka sampai sekarang pemimpinnya selalu orang jawa,,,beri kesempatan buat para tokoh” daerah laen nya untuk memimpin negara ini,,ingat indonesia ini bukan milik suku jawa,tp indonesia ini milik semua suku…

      sya pilih calon pres SURYA PALOH dgn JK

      • indo mengatakan:

        jangan maen suku bro, nanti jadi perang sara…, yang nggak becus itu orangnya bukan sukunya, suku apapun pasti ada yang baik & yang buruk…

      • mawardi mengatakan:

        mereka sudah melakukn yang terbaik.cuma bawahan mereka yang tidak disiplin.anda sangat tidak dewasa untuk berkomentar disini seperti itu.akan membahayakn diri anda sendiri.tolong dicamkn

  43. pujiantarto mengatakan:

    Kalau dilhat dari agresifitasnya Prabowo – Wiranto ( PRAWIRO ) yang sudah siap untuk menjadi presiden . saya yakin mereka pasti bisa

  44. andi mengatakan:

    Dr. sudarto, M.Pd semoga menjadi presiden RI mulai tahun 2014. Mohon doa restu semua. Hubungi dia: di 0821 916 022 49.

  45. muhammadmisbah mengatakan:

    kita to do point aja.ingat kata saya”kita harus pilih calon presiden 2014-2019 “ORANG YANG TIDAK TAKUT MATI,TIDAK TAKUT MISKIN

  46. mad mengatakan:

    saya pilih dahlan iksan atau mahmud md

  47. arif mengatakan:

    Mudah2an Prabowo tidak dijegal lg menjadi capres 2014 seperti pemilu 2009.

  48. Hamba mengatakan:

    ,.,Demi perubahan, tentu pilih yang terbukti,. talk less, do more,.,

  49. bento mengatakan:

    saya pilih iwan fals aja biar tegas negur bawahan yg gak amanah dgn tanggung jawabx

  50. Devit Kurniawan mengatakan:

    5 Syarat2 yang layak jadi presiden :
    1. bisa menyatukan NKRI
    2. berpegang teguh Pada semboyan Bhineka tunggal ika
    3. berjiwa pemimpin
    4. Mendekatkan diri pada masyarakat
    5. Yang terpenting beriman pada Agamanya

  51. Fendi Bachtiar mengatakan:

    MENURUT KITAB MUSARAR JAYABAYA:

    SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

    Raja keturunan waliyullah. Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa. Letaknya dekat dengan gunung Perahu, sebelah barat tempuran. Dicintai pasukannya. Memang raja yang terkenal sedunia.
    Keterangan :
    – Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa : Orang Islam yang sangat menghormati leluhurnya dan menyatu dengan ajaran tradisi Jawa (kawruh Jawa).

  52. indraJit mengatakan:

    Prabowo figur yg paling tepat untuk PRESIDEN RI 1 2014

  53. jmn0 mengatakan:

    Betul bro… Yg paling layak RI 1 2014, hanya Prabowo subianto

  54. ana mengatakan:

    pak Dahlan Iskan pas mantap,. bersih, cerdas, tegas, merakyat.,,
    jayalalah indonesia ku bersama pak Dis semua bisa d atasi.,,

    • yofie heryanto mengatakan:

      hreeyanto,, maaf sebelumnya bukan masalah pantas atau tidak pantasnya seseorang jd pemimpin,tp yg dibutuhkanya bukan hanya seseorang yg bisa dekat dengan masarakat tp juga ketegasan dilapangan ber power tinggi dan berkarisma mulia karena karisma bkan hanya membawa sebuah aura yg positif tp bisa membawa aura keamanan dan kenyamanan di seluruh negeri yg di pimpin

  55. PUTRA HAMBA ALLAH mengatakan:

    yang paling cocok jadi presiden RI a. YUSUP KALLA, b. MAHMUD MD, KABINETNYA; 1. KWIK GIANGI, 2. DAKHLAN ISKAN, 3. RIJAL RAMLI, 4. KURTUBI, 5. IKHSANNUDIN, 6. SISWONO YUDOHUSODO, 7. SURYA PALOH, 8. WIRANTO, 9. PRABOWO, 10. ANIS BAWESDAN, 11. ASEP (mantan hakim), 12. DIAH PITALOKA, 13. LAINYA YANG JUJUR,BERSIH,PUNYA KOMITMEN DAN MAMPU MELAKUKAN TEROBOSAN-TEROBOSAN YANG MUMPUNI ( BUKAN NEOLIBRAL TETAPI BERPIHAK KPD RAKYAT DAN BERANI MENGANGKAT HARGA DIRI BANGSA BUKAN JUAL TKI) demikian tanggapan saya.

  56. franzs mengatakan:

    menurut aq jadi presiden adalah prabowo subianto dan wakil iwan fals

    pasti ok ne

  57. Syuhada mengatakan:

    Mari bangunkan Indonesia dari tidur panjang,, dan sesungguhnya harapan masih ada.. Sama-sama pilih yang bersih, perduli dan profesional. :)

  58. efendi agung mengatakan:

    hemat saya sich,,,,,, pilih pemimpin yang tecat, tepat, tegas, berani……..& yg paling penting amanah……..tidak melihat apakah dia jawa pa non jawa

  59. Abdullah mengatakan:

    Dia layak karena dia orangnya udah terbukti

  60. M.Reza.Af mengatakan:

    yg layak menjadi presiden adala antara 3 yaitu chairul tanjung,dahlan iskan dan jokowi

  61. Syujai mengatakan:

    menurut aq sih yg paling cocok jadi presiden kang DR. Ary Ginanjar/ DR. Syafii Antonio

  62. Nanda mengatakan:

    mnrut gw pak Ary Ginanjar sang penggas ESQ semoga Indonesia Emas bisa dipercepat bersama pak Dahlan Iskan pas mantap,. bersih, cerdas, tegas, merakyat.,,
    jayalalah indonesia ku

  63. arland mengatakan:

    menurut aku,yg pantas menjadi presiden RI 2014 nanti adalah…………….??? BANG IWAN.knph sy pilih bang IWAN,karena presiden dari militer dah pernah,dari sipil dah pernah dan dari ulama juga udah pernah,yg belum pernah dari musisi,iya kan…maka nya sy milih bang IWAN fals.

  64. Hasri Sahran Ritonga mengatakan:

    Presiden : Sri Mulyani Indrawati
    Wapres : Prabowo Subianto.

  65. alfie qashwa habib mengatakan:

    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG
    MARIO-TEGUH dan CHAIRUL TANJUNG

  66. RINA SUMARTI,S.Pd mengatakan:

    yang paling cocok adalah Hatta Rajasa

  67. Cinta_indonesia mengatakan:

    Mendingan Mahfud MD ajalah kalo saya mah,,,,,

  68. gde citra mengatakan:

    Mahfud MD adalah tokoh agama yang juga seorang pakar hukum, poliitik dan tata negara. Berpendidikan Timur dan menganut Demokrasi Pancasila yang bersendikan budaya Indonesia. Memadukan antara Hukum dan Demokrasi dengan Hukum Islam Modern
    Sri Mulyani adalah tokoh ekonomi yang berasaskn demokrasi murni, Profesional tulen. Sangat faham di bidang ekonomi dan telah diakui oleh dunia.
    Jika Mahfud dan Sri Mulyani dipasangkan sebagai Capres dan Cawapres maka akan menghasilkan duet Nasionalis – Global, Duet Timur – Barat, Duet Politik dan Ekonomi, Duet Profesional dan Budaya, Duet Demokrasi – Reformasi……

  69. mohammad anis purnama mengatakan:

    Saya kira yang pantas menjadi seorang pemimpin di negeri ini adalah orang yang …. (jawabannya ada di dalam benak/kalbu kita masing-masing). Politik itu berbahaya jika tidak dipegang oleh Sang Ahli. Rasulullah SAW adalah seorang pedagang dan juga sebagai seorang presiden. Dan kemudian kepemimpinannya digantikan oleh sahabat-sahabatnya. Dimana para sahabat itu dalam hatinya sebenarnya tidak mau untuk dijadikan presiden/khalifah pada waktu itu. Mereka menangis terpilih sebagai seorang khalifah. Coba bandingkan dengan kita? Bukannya menangis tetapi tersenyum bahagia. Setiap diri kita adalah pemimpin, memimpin hati, mata, tangan, kaki, telinga, dan anggota tubuh kita lainnya. Tidak ada perang yang lebih besar (sekalipun perang badar), kecuali memerangi diri kita sendiri. Wallahu a’lam bisshawab.

  70. achmad husni tamrin mengatakan:

    yang pantas jadi presiden gk mungkin mau mencalonkan diri. dia masih santai karena takut memikul amanah dari rakyat.

  71. Haqi mengatakan:

    Presidenya sule, wakilnya ariel. Mantap….. Dh gak musim intrik politik, waktunya tertawa dan bernyanyi

  72. engkos mengatakan:

    siapa pun presiden nya psti dia memberikan yang ter baik buat negara nya

    yang penting indonesia sejahtera,aman,tentram

  73. cepoy geboy mengatakan:

    Prabowo sm Dahlan iskan kynya Cucok Rowo bo……!!!!!!!!!! :)

  74. hadi mengatakan:

    kijoko bodo

  75. iskandar mengatakan:

    sekarang kita butuh pemimpin yang tegas, cepat bertindak, merakyat seperti JK dan Yuzril

  76. Slamet R mengatakan:

    sejak pemilihan Presiden pada era Gus Dur,aku pernah punya pengalaman spiritual dengan Gus Dur,dimana pada waktu itu aku bermimpi dengan Beliau seolah olah teman yang sudah sangat akrab,aku menyapa dengan Beliau /Almarhum ,ketika beliau kampanye di tegal dalam bentuk spritual aku sapa ! pak ngapain menjago presiden tanyaku,beliau menjawab : ya iseng2 saja siapa tahu berhasil ,begitu jawabnya boleh juga tu jawabanya, aku tak melanjudkan bicara dengan beliau,temanku disampingku takut aku bicara sama beliau dengan gaya seperti teman akrab, temanku itu namanya pak Suyatno ,beliau telah almarhum juga ,apa kata pak Yatno ? pak itu kan Calon Presiden ,emang kenapa jawabku, kemudian ber lanjut sampai dengan pemilu ternyata beliau terpilih. Untuk periode 2014 ini,kisahku diperjalanan Jakarta menuju Jogja ,hasil komunikasi dengan orang yang tak aku kenal sebelumnya , sampai i dengan pembicaraan terahkir aku tiba2 nyeletuk ,Ibu Sri Wahyuni kali aku katakan demikian,belau punya latar ekonomi yang baik,politikel will,dan punya sorot mata yang tampak cerdas dan berani menangung resiko, antara lain demikian ,diceritakan tanpa ada harapan apa2 hanya datang dari ilusi belaka.

  77. MURTIRAHAYU mengatakan:

    SIAPAPUN PRESIDENNYA YANG PENTING BISA MIKIRIN RAKYAT BUKAN PERUTNYA SENDIRI.. SELAMA NI CUMA BANYAK JANJI(TONG KOSONG NYARING BUNYINYA) TAPI APA ADA BUKTINYA UNTUK RAKYAT

  78. Wongso mengatakan:

    Ingin tau yang pantas jadi Presiden Indonesia, yang akan berjalan sesuai natur :
    1. Namanya harus berakhiran “GO” “GA” “GE” “GU” “GI”. ……atau
    2. Namanya harus berakhiran : “NA” “NI” ” NU” “NE” “NO”
    Nah nama-nama yang berakhiran tersebut diatas itulah yang akan memimpin Indonesia 10 tahun kedepan secara utuh, yang nama akhirnya diluar yang tersebut diatas, kalaupun terpilih memimpin, pasti akan terganjal diseperempat perjalanan dan jatuh.

  79. armas mengatakan:

    Menurut filing saya prabowo subianto yang akan menjadi presiden RI 2014-2019 nanti. Dan saya mndukung beliau.

  80. AKHMAD MATHOPANY mengatakan:

    siapa saja jadi presiden dan wakil presiden th 2014 nanti asal pilihan suara rakyat, karena sebagai suara Tuhan. Prabowo Subiyanto-jokowi lebih mantap, atau prabowo-abu rizal bakri… mantap kedua pasangan tersebut

  81. flara mengatakan:

    Menurut gw Presidennya Prabowo dan Wakilnya Mahfud MD. PAK Mahfud orang tgeas dan jujur

  82. Saya setuju capres sri sultan H x,dan wakilnya jokowi,pasti aman tenteram,makmur,oke

  83. adilutfi gates mengatakan:

    yang cocok menurut saya adalah prabowo

  84. suyanto edy mengatakan:

    .Prabowo presiden , wakilnya M. Yusuf Kalla

  85. alexander pato mengatakan:

    prabowo-dahlan iskan

  86. Doni sumantri mengatakan:

    Saya lebih cocok yang mencalonkan diri yakni : aburizal bakrie berpasangan dengan hamengkubuwono
    saya yakin indonesia menjadi makmur
    selamat dan sentosa

    hidup ABR & HMK

  87. Denny mengatakan:

    Klu menurut aku. .
    Abraham samad presiden
    Jokowi wakil presiden. .
    Gimana?ad comment tak?

  88. Anonym mengatakan:

    wawawaw……………..!!!

  89. Kukuh mengatakan:

    presidennya pak Joko widodo wakilnya pak Ahok, yang satu pro rakyat yang satu tegas. spya gk ada yg korupsi

  90. JOKO PRAWIRO mengatakan:

    Kalau Joko Widodo mencalonkan diri menjadi calon presiden.Saya sekeluarga mendukung Joko Widodo dan itu pasti.

  91. akirarey mengatakan:

    yg pantas jadi presiden indonesia mnurut saya adalah jokowi

  92. akirarey mengatakan:

    jangan salah kan pemerintah! sesungguh ny masyarakat ny hampir smua pelaku maksiat,muka ngeres,doyan zina,maling, korup,jadi allah hukum dengang diangkat keberkahan,hidup sulit,gaji kecil,harga2 barang mahal,dan di datangkan pemerintah yg jahat.djolim ,tapi ku doakan pemerintah yg skarg pemerintah yg baik kira_ryuke

  93. News Info mengatakan:

    Yang ke 2, dia adalah sosok yang tegas serta berani dalam bertindak.

  94. Rachel mengatakan:

    Kita butuh presiden yg bisa buat
    ekonomi indonesia berkembang

    Saya setuju Jusup kalla sebagai persiden selanjutnya kinerja nya

    dah terbukti pas jadi wakil sby dulu
    Tuk wakil nya saya setuju bila pak

    Wiranto atau pak pak prabowo yg
    Mendampingi Jusup kalla

    Di jamin perekonomian lapangan kerja
    Berkembang pesat and pertahanan

    Keamanan stabil dan sejahtera indonesia

  95. popi mengatakan:

    Menurut saya prabowo yang cocok jadi presiden. Karena dia punya wibawa yg tinggi. Indonesia butuh pemimpin yg berwibawa, biar kita gak direndahin ama bangsa lain. Kalo masalah kasusnya itu, dia itu cuma korban politik pada masa itu.

  96. ahmat mengatakan:

    MAHFUD MD sosok yang langka berani bersih jujur amanah dan tidak pernah tersangkut pelangaran hukum MAHHFUD MD PRESIDEN KITA 2014

  97. bengkulu mengatakan:

    Menurut saya pak Prabowo lah yang paling layak jadi presiden RI nanti karna pak Prabowo orang TEGAS dan BIJAKSANA

  98. guskhoir mengatakan:

    terlepas dri ltar blakang dan profilnya negri ini butuh ketegasan dan kebranian membalikkan keadaan demi maujudnya swara nurani masa yg tertindas skian lama oleh estafet penguasa yg gila kuasa tlh menghalalkan sgla cara.keremangan paningal batinku seorang anak begawan ekonomi itu kuliat dia bakal menduduki kursi panas RI 1

  99. imam sudirman mengatakan:

    Mungkin 5 tahun ke-depan era-nya pak jk ..
    ewako makassar ,

  100. FENG SHUI mengatakan:

    KEBERUNTUNGAN CAPRES 2014 BERDASARKAN BA ZI FENG SHUI – MAJOR CYCLE (10 YEARS PILLAR LUCK)

    01 10,00 MEGAWATI SUKARNOPUTRI (WANITA)
    02 10,00 MAHFUD MD
    03 10,00 HATTA RAJASA
    04 10,00 CHAIRUL TANJUNG
    05 10,00 ANIS BASWEDAN
    06 10,00 SURYADHARMA ALI
    07 10,00 AKBAR TANJUNG
    08 09,17 SURYA PALOH
    09 09,17 SJAFRIE SJAMSUDDIN (TNI AD)
    10 09,17 MUHAIMIN ISKANDAR
    11 09,17 DJOKO SUYANTO (TNI AU)

    12 08,33 PUAN MAHARANI (WANITA)
    13 08,33 AGUS HARIMURTI YUDHOYONO (TNI AD)
    14 08,33 SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO X
    15 08,33 KRISTIANI HERRAWATI (WANITA)
    16 07,50 SRI MULYANI INDRAWATI (WANITA)
    17 06,67 ENDRIARTONO SUTARTO (TNI AD)
    18 06,67 AMIEN RAIS
    19 06,67 AGUS MARTOWARDOJO
    20 05,83 MARWAH DAUD IBRAHIM (WANITA)
    21 05,83 WIRANTO (TNI AD)
    22 05,00 RHOMA IRAMA
    23 05,00 ANAS URBANINGRUM
    24 05,00 JUSUF KALLA
    25 04,17 YUSRIL IHZA MAHENDRA
    26 04,17 KHOFIFAH INDAR PARAWANSA (WANITA)
    27 04,17 PRABOWO SUBIANTO (TNI AD)
    28 02,50 JOKO WIDODO (JOKOWI)
    29 02,50 HARY TANOESOEDIBJO
    30 02,50 SUTIYOSO (TNI AD)
    31 00,83 EDHIE BASKORO YUDHOYONO
    32 00,83 ABRAHAM SAMAD
    33 00,83 PRAMONO EDHIE WIBOWO (TNI AD)
    34 00,83 ABU RIZAL BAKRI

    35 00,00 HIDAYAT NURWAHID
    36 00,00 DAHLAN ISKAN

    —————————

    KOMENTAR :

    -Sebagian nama-nama di atas ada yang sudah jadi tersangka korupsi KPK dan ada juga yang masih aktif sebagai anggota TNI, Saya cuma iseng, semakin banyak nama maka akan

    semakin meriah.

    -Berdasarkan tabel di atas sepertinya hanya 11 orang yang mempunyai keberuntungan besar pada Pemilu 2014.

    -Untuk yang nilainya sama, senarai Calon Presiden di atas Saya urutkan secara acak, artinya Megawati bukanlah Calon yang nilainya tertinggi karena Mahfud MD juga

    memiliki nilai yang sama, yaitu 10

    -Peluang Calon Presiden semakin besar apabila memilih Calon Wakil Presiden yang juga memilki nilai tinggi, dalam hal ini Calon kesukaan Saya, yaitu pasangan SIPIL-

    MILITER/JAWA-LUAR JAWA yaitu : MAHFUD MD + SJAFRIE SJAMSUDDIN (TNI AD)

    -Khusus untuk Hidayat Nurwahid dan Dahlan Iskan sebaiknya harus lebih berhati-hati, jangan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan jangan naik pesawat yang harga

    tiketnya murah meriah. KULLU NAFSIN DZAIKATUL MAUT …

    -Buat tim sukses CAPRES Jangan berkecil hati dulu karena nanti Saya juga akan posting Analisa CAPRES 2014 berdasarkan :

    1. Lucky Element + Heavenly Stems – Earthly Branches Relationship pada tahun 2014

    2. Career Star pada tahun 2014

  101. 36446 mengatakan:

    This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I have joined your feed and look forward to seeking more of your great post. Also, I’ve shared your website in my
    social networks!

  102. 57652 mengatakan:

    I loved as much as you will receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored material stylish.
    nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following.
    unwell unquestionably come more formerly again as
    exactly the same nearly very often inside case you shield this
    hike.

  103. galih mengatakan:

    yang layak menurut saya,, jokowi.. :D

  104. Sunyoto mengatakan:

    Insya Allah yg jadi Presiden RI 2014.iya pilihan Rakyat indonesia.klau tdk ya saya juga bisa.jika di izinkan Allah Swt dll nya.hm

  105. Anas hariri mengatakan:

    Karna negara bukan milik golongAn ….. Yg bisa kuliah cuma orang kaya ….
    Terrlalu…….

  106. Syafrial Pasha, SS mengatakan:

    Yang layak jadi Presiden RI, saya pkir lebih tepat Jenderal Polisi Purnawirawan Drs. Sutanto

  107. M. Supena mengatakan:

    Calon presiden RI 2014 Mahfud MD dan Wiranto

  108. rony mengatakan:

    Tifatul Sembiring

  109. ikramjubli mengatakan:

    RHOMA IRAMA YNAG LAYAK JADI PRESIDEN RI 2014-2019

  110. ikramjubli mengatakan:

    SAYA INGIN ORANG NO SATU DI INDONESIA DARI KALANGAN ULAMA YANG MENGERTI DASAR DAN KE ISLAMAN.MAKA DARI ITU SAYA DUKUNG PENUH PADA BANG HAJI RHOMA IRAMA UNTUK MAJU CAPRES RI

  111. Magnificent beat ! I would like to apprentice even as you amend your website, how can i subscribe for a weblog
    website? The account helped me a appropriate deal.
    I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided brilliant transparent concept

  112. Soal CPNS gratis mengatakan:

    saya pilih prabowo

  113. tia mengatakan:

    roma irama sj

  114. It’s great that you’ve taken the time and effort
    to help those out there who are looking for resources on this
    subject. You have put in an considerable amount of dedication into these solutions, and it has permitted students in
    our field to collect great benefits. Do know that this work means a lot to all of us.

    • Zalfa' Aqilah mengatakan:

      subject in this blog is only a small part of the science that’s out there ..
      This blog is for those who love to share their knowledge ..
      may be useful

  115. Margherita mengatakan:

    It’s a shame you don’t have a donate button! I’d certainly donate to this outstanding blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed
    to my Google account. I look forward to new updates and will share this blog
    with my Facebook group. Chat soon!

  116. Natisha mengatakan:

    I feel like I’ve seen this page before on , but upon taking a bit on here it’s evident that this is
    a new web page. Still, I’m gonna bookmark this blog and begin following it regularly.

  117. mursyidhasnawi mengatakan:

    JK capres yg pantas karena udah banyak terjun di dunia sosial, dengan kesederhananaan, dan pengalaman serta kehebatan dalam berbisnis,
    trus jokowi jadi wakilnya mntav tuh

  118. ardy mengatakan:

    yg pantes, bissmilah..
    yg mampuh mengambil lagi tanah milik indonesia dari orang asing,, lebih mementingkan budaya,bahasa indonesia,
    dan iman dan islam yg tinggi…

  119. I used to be able to find good advice from your articles.

  120. Hey! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains. If you know of any please share. Many thanks! breast actives reviews http://breastactivesdigest.com/

  121. I got onto wordpress.com from http://zalfaaqilah.

    wordpress.com/tanya-jawab/siapakah-calon-presiden-ri-periode-2014-2019-yang-paling-layak-menurut-anda/
    and I gotta say, you have a sleek blog layout. How long
    have you been blogging for? The way you do all of this makes it look like a
    piece of cake. The entire look of your page is
    fantastic, not to mention the material.

  122. Diane mengatakan:

    I couldn’t resist commenting. Exceptionally well written!

  123. ooyon mengatakan:

    aq ngak milih semua paling ujung ujung nya korupsi

  124. pizza ovens mengatakan:

    Nice work, pleased to have come across this place on blogs list.
    This is the sort of resources that should be distributed
    around the internet. It’d be awesome to see stuff like this on web 2.0 site list. It’s a pity that search
    engines aren’t giving wordpress.com a higher position. If you’re
    interested, please come and pay a visit to my web site.
    Kudos

  125. yani sdr mengatakan:

    siapa pun pemimpin nya yg penting harus jujur bersih dan bertanggung jawab

  126. Roberta mengatakan:

    Great info. Lucky me I ran across your website by accident (stumbleupon).
    I have book marked it for later!

  127. cams sexy mengatakan:

    If you would like to get much from this post then you have to apply such techniques to your
    won web site.

  128. alfhayet die mengatakan:

    presiden indonesia, mmiliki POAC yang jelas dn mampu menjalnkan roda pemerintahan dgn baik, dia bsa menjalin kerjasama dan membngun sosial baik didlm maupun diluar, ia kaya segalanya, dn tujuannya jelas pengabdian pd rakyat, pya gaya pemimpin yang berbeda dn di tiru oleh negara lain,

  129. andre mengatakan:

    Prabowo, wakilnya sri mulyani…

  130. muhammad hasbi mengatakan:

    Presiden indonesia yang ideal adalah; presiden yang banyak pengalaman dibidang pemerintahan, mengerti akan dasar hukum negara (Nasional/internasional), Akhlak mulia, berdedikasi tinggi,pendidikan tinggi, mengayomi masyarakat,tegas,menuntaskan anti korupsi dan narkoba secepat mungkin,meningkatkan devisa negara,meningkatkan daya saing product exsport..

    Presiden & Wakil Presiden : Yusril Ihza Mahendra & Gita Wirjawan

    Dengan syarat Memilih Menteri yang Handal dengan kinerja Bagus seperti :

    1. Dahlan. I
    2. Gamawan. F
    3. Hatta. R
    4. Sri Mulyani
    5. dll (kinerja plus-minus spt nama diatas)..

  131. Feir Sam mengatakan:

    Hindari presiden dr kalangan militer. Dalam brtindak merka suka main snapan2an, pistol2an (membunuh). Mrka menganggap rakyt yg brsalh adlh musuh. Negara hukum tdk mrka kenal……

  132. Fernando mengatakan:

    Hi to all, how is all, I think every one is getting more from
    this web page, and your views are nice for new viewers.

  133. casie mengatakan:

    Ɣªήğ cocok jadi presiden itu,, TUKUL ARWANA..hahahaaha…
    Puas,,puas,,puaass…kembali ke leptop

  134. Bernie mengatakan:

    It is perfect time to make some plans for the future and it
    is time to be happy. I’ve read this put up and if I may I want to recommend you few interesting issues or suggestions. Maybe you could write next articles relating to this article. I want to read even more issues about it!

  135. webcams live sex free mengatakan:

    I like the helpful info you provide in your articles.

    I will bookmark your blog and check again here frequently.
    I am quite sure I will learn many new stuff right here! Best of luck for the next!

  136. Karry mengatakan:

    Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I could add to my blog that automatically
    tweet my newest twitter updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

  137. Ulrich mengatakan:

    Hi there, I check your blog regularly. Your story-telling
    style is witty, keep it up!

  138. bookcrossing.com mengatakan:

    Hello there, I found your site by means of Google while
    looking for a related subject, your site got here up, it appears great.
    I’ve bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, just changed into aware of your blog via Google, and found that it’s truly informative.
    I’m gonna be careful for brussels. I will be grateful should you proceed this in future. Lots of other people will be benefited from your writing. Cheers!

  139. keyword research 2012 mengatakan:

    You really make it seem really easy together with your presentation but I to find this matter to be actually something that I think I would never understand. It kind of feels too complex and extremely vast for me. I’m having a look ahead in your next publish, I’ll attempt to get the hang of it!

  140. Zulkaryahadi mengatakan:

    Mengenai keamanan, saya bukan merujuk pada Jakarta, tapi coba lihat daerah semacam Poso, di sebagian Sumatera juga masih ada potensi perpecahan. Dan cukup banyaknya umat Islam, terutama, yang masih fanatik, malah ada yang masih berpendapat: “kita harus Islam sefanatik-fanatiknya …”, tanpa dikaji secara lebih mendalam apa arti fanatik. Kemudian, ketimpangan dalam faktor ekonomi juga masig memprihatinkan. Semuanya itu memang sebaiknya presiden kita memang dari militer, tapi militer yang berfikiran terbuka, tidak sok jagoan, dan yg paling penting tidak cenderung pada korupsi. Musti benar-benar yang anti korupsi. Orang yg memenuhi kriteria itu nampaknya pak Prabowo.

  141. sapujagad mengatakan:

    Saya dukung Prabowo wakil Jk
    Mantap

  142. SapuJagad mengatakan:

    RI1 Prabowo Ri2 Jk
    Beliau yang akan memberantas murkaning jagad

  143. Alisha mengatakan:

    Have you ever considered about including a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is fundamental and all. Nevertheless imagine if you added some
    great visuals or videos to give your posts more, “pop”! Your content is
    excellent but with pics and clips, this website could certainly be one of
    the very best in its niche. Awesome blog!

  144. iwan mengatakan:

    yang harus jadi presiden RI 2014-2019 adalah Dr. Sudarto, M.Pd

  145. iwan mengatakan:

    Bersatulah memilih Dr, Sudarto, M.Pd jadi presiden RI 2014-2019. Indonesia akan maju pesat. Insya Allah.

  146. ponimin mengatakan:

    INSYAALLAH ANAE YANG JADI PRESIDEN YO

  147. Hasanuddin mengatakan:

    jika kamu datang ke rumahnya jam 03.00 dan kamu mendapatinya dia sedang shalat. maka diaah yang layak memimpin…….!

  148. Nirwanto mengatakan:

    Yang pantas jadi capres yakni Pak Jusuf Kalla, sudah terbukti kwalitasnya. Buka mata kalian wahai rakyat Indonesia. Kita butuh pemimpin yang cepat tegas tepat dan tanggung jawab dalam kepemimpinannya demi membangun bangsa ini.

  149. IWAL mengatakan:

    KESATRIA BERGITAR YANG PALING PAS

  150. Kara mengatakan:

    Presiden yg tepat 2014-2019 > ” Romi Prasetio ” :)

  151. Kara mengatakan:

    Tokoh baru Presiden 2014-2019 adalah ROMI PRASETIO

  152. Kara mengatakan:

    Tokoh baru calon Presiden RI 2014-2019 adalah ROMI PRASETIO

  153. Kara mengatakan:

    ROMI PRASETIO for presiden 2014-2019 (NOTO NEGORO)

  154. Fajar mengatakan:

    ROMI PRASETIO for presiden (NOTO NEGORO)

  155. Al- bazzari mengatakan:

    saya tidak banyak berkomentar karena The Next President adalah yang bergelar Satrio Piningit dan yang ada sekrang semuanya bukan Satrio Piningit.

  156. Al- bazzari mengatakan:

    Semoga yang menjadi Presiden di tahun 2014 adalah yang bisa membawa Indonesia menjadi Mercusuar Dunia agar Indonesia terpandang di mata dunia.Amin

  157. Jhun huricane mengatakan:

    Pak prabowo lah yg layak jd presiden indonesia.
    Biar negara kita kuat dan tidak di lecehkan lagi sama negara tetanga.

  158. Deden Priatna mengatakan:

    Presiden 2014 adalah deklarator dari INDONESIA SEHARUSNYA, siapa dia? lihat di : http://www.indonesia-seharusnya.com

  159. bosen poli-tikus mengatakan:

    Salam,

    Mohon maaf, lagi bosen nih sama poli-tikus = kumpulan tikus hehe…
    Untuk presiden ri 2014 sy pilih Ratu Adil saja deh…

    http://timratuadil.blogspot.com/2013/08/inilah-satria-piningit-sang-ratu-adil.html?m=1

  160. Sungkono mengatakan:

    Walaupun sy bukan simpatisan PDIP, suara sy&klga buat moncong putih dgn Syarat Jokowi dicapreskan sblum Pileg.

  161. deden priatna mengatakan:

    Presiden 2014 adalah deklarator INDONESIA SEHARUSNYA, yaitu Zulki Zulkifli Noor.
    http://www.indonesia-seharusnya.com,
    Dan tahun 2014 itu masuk pada Era Orde Indonesia Seharusnya.

  162. Tri Hambali mengatakan:

    Indonesia harus menjadi negara yang mampu di atas rata2, dan yang Pertama: Tergantung oleh rakyatnya dan yang Kedua: Dengan pemimpinnya, jadi percuma kalau pemimpinnya bagus kalau kitanya masih acuh tak acuh dimana rasa nasionalisme rakyat kita mulai pudar. dimana kebudayaan bangsa lain telah masuk dan mempengaruhi rakyat kita. Pilihlah dengan yakin dan rasa tanggung jawab kita komentar demi kemajuan bangsa ini dan kita harus lakukan yang terbaik demi bangsa ini Saya yakin bangsa ini adalah bangsa yang hebat karena jaman Sriwijaya wilayah kita luas dan keberanian kita Telah terkenal. dan dimana jaman merebut kemerdekaan kita dilakukan dengan penuh Perlawanan yang Heroik. “Kita adalah bangsa yang diatas rata2, bangsa yang memiliki longinawi, Kecerdasan, Keberanian, Ketaatan dlm aturan nasional maupun agama”.
    “Bangsa yang Hebat adalah bangsa yang menghargai Bangsanya sediri”

  163. amir Cecep mengatakan:

    Jusuf Kalla “JK salah satu mantan pejabat yang berani membuka kasus korupsi, seperti century, dibanding mantan pejabat lain, seperti Ibu Mega, Hamza Has, Wiranto, Prabowo, belum perna kita dengar membuka kasus korupsi. itu pertanda Pak JK bersih dari Korupsi. Salam Damai Dari IBU kOTA RI

  164. neng silva mengatakan:

    Pak Dahlan mencekik masyarakat kecil, dengan sistem PULSA di PLN.Bayankan masyarakat harus membayar terlebih dahulu baru bisa menggunakan PLN, dibanding sblmnya masyarakat bisa menggunakan bahkan sampai 3 bulan tanpa membayar lbh dulu. ITU KAPITALIS MENURUT SAYA.

  165. dahlan mengatakan:

    Yang pantas jadi presiden adalah si kardiful

  166. iqbal mengatakan:

    Yang pantas jadi presiden adalah siapa yang kamu suka,
    Yang tidak pantas jadi presiden adalah siapa yang tidak kamu suka

  167. petualang mengatakan:

    Sepanjang presidennya bernama orang tetap ada nafsu utk berniat dn berbuat,,,, kecuali penjelmaan malaikat utusan Allah tetap 1 persen jg nikmat yg dirasa buat seluruh rakyat nkri dlm kepemimpinannya.

  168. Klewer Gondrong mengatakan:

    Bagi saya siapapun yang menjabat pada 2014 itu gak masalah,,dan yang penting adalah menjaga ketentraman bangsa/rakyat…..yang terpenting lagi tidah meninggalkan sejarah leluhur bumi pertiwi,,menghormati agama memelihara budaya adhat istiadhat seperti jaman Pak Soekarno yang berpedoman Pancasila….

  169. sudi prayoga mengatakan:

    pndapat sya pilih lh pemimpin yg jujur,berani,layak menjdi presiden mnurut anda,dan bisa bertanggung jawab dengan jabatannya.
    mslh korupsi bkn slh presidennya tpi slh org yg terlibat korupsi tersebut.
    kita memiliki sifat yg brbeda2 jgn kta slhkn org yg tdk pntas kita slhkan.

  170. reiga mengatakan:

    Presiden pak prabowo subyanto, beliau membentuk kadernya di hambalang, wakil presidenya andi mallarange gara gara kasus hambalang dia brani mengundurkan diri sungguh bertanggungjawab

  171. reiga mengatakan:

    Yg jelas rakyat indonesia berharap pemimpin indonesia kelak seperti OMAR bin KHOTOB,,, berwibawa, disegani, arif, bertanggung jawab, adil, bijaksana, sungguh pemimpin yg sempurna, dan yg terpenting beliau tidak pernah memakan harta yg bukan haknya apa lg harta orang miskin

  172. Path Biku mengatakan:

    Siapa pun yang menjadi presiden,yang penting bukan sebagai antek dan kaki tangan asing, rasanya sudah cukup negara kita ini dijajah dlm segi politik ekonomi asing. Klw bisa presiden harus berupaya untuk menjadikan Indonesia sebagai Raja di tanah sndiri,eksploitasi SDA oleh prusahaan asing dg pmbagian untuk Indonesia hanya beberapa persen, politik yang diterapkan diatur oleh negara asing. Untuk itu, pemimpin agar dapat mengatur ulang pemerintahan Indonesia yang mati suri dan di bawah kendali negara penguasa dunia,dan kesadaran rakyat kita sendiri untuk mengubah pola pikir dalam memajukan tanah air tanpa meninggalkan kepribadian dan jati diri kita yang sejak lama dikenal dunia.

  173. Suyono h mengatakan:

    Semuanya salah berdasar riset batin wahyu keprabon keturan dari blitar yg jelas megawati . TAPI jika nyalon pasti kalah , karena wahyu keprabon sifatnya titipan
    Untuk seorang ibu untk anaknya mega harus menunjuk bukan nyalon

  174. Suyono Hardiwardoyo mengatakan:

    Semua calon Presiden wajib mempunya syarat pencalon : dohir dan batin
    – dohir
    Harus sempurna -batin
    didahului hati yg paling dalam.
    Megawati mempunyai itu semua .
    Akan tetapi wahyu keprabon yg sudah diterima mega beberapa detik bersamaan bapak keimas meninggal hanya titipan bukan milik beliau wahyu keprabon harus dan wajib diberikan kepada orang lain tdk bisa digunakan untk dirinya sendiri . Ibu Mega harus puasa 3 hari tiga malam.bukanya hari pertama tiga gengam dgn lauk pauk semua hitungannya tiga minum tiga gelas gelas, hari kedua makam 2 gengam lauk pauk hitunganya 2( dua ) minum dua gelas
    Hari ketiga makan 1 genggam lauk pauk 1,minum 1 gelas syarat ini wajib karena wahyu keprabon.c kemudian harus napak tilas dimulai dari Singosari, kenapa singosari karena raja2 besar dimulai dari kerajaan singosari atau keturunan Singosari kemudian dilanjutkan keblitar nginap dirumah bu wardoyo semalam langsung ke trowulan ke mudian ke bali singgah dikeraton nginap semalam kemudian kesulawesi nginap semalam,kemudian ke kalimantan nginep semalam dilanjutkan ke sumatra nginap semalam ,kemudian terakhir singgah di kraton solo nginap semalam dilanjutkan ke kraton jogja semalam selamatan penetapan wahyu keprabon dan menunjuk capres dan cawapres jika semua ini dilakun oleh bu megawati siapapun yang ditunjuk akan jadi presiden mudah2an dibaca dan renungkan untk siapapun .

  175. Mas Karyo mengatakan:

    Presiden yang tidak menjadikan negara ini Negara Khalifah.
    Mendukung persatuan NKRI
    TIDAK SARA
    Menjadikan Negara MARITIM bukan AGRARIA
    Diktator untuk Ormas-ormas yang kelewatan tolol dan pro teroris

  176. frid mengatakan:

    bapa joko widodo adalah sosok yang pantas menjadi orang nomor satu d RI

  177. nosan setiawan mengatakan:

    menurut sya yg cocok adalah orng yg berwibawa dlm ketegasan sikap dn moral yg tinngi dn dri kalangan militer…….. jadi,,, jika ada kasus korupsi…langsung di tembak mati dan ambil hartanya..

  178. userea mengatakan:

    Vote for JK presiden dan prabowo wakil presiden……

  179. Heri candra mengatakan:

    JENDRAL BESAR RYA MIZARD RYA CUDU Berpasangan Dengan JOKO WIDODO pas…

  180. arif mengatakan:

    saya dukung Yusuf Mansyur untuk maju menjadi Presiden RI 2014….. ustad juga bisa menjadi pemimpin…aminnn

  181. arif mengatakan:

    Hati-hatilah dalam memilih presiden Ri 2014…. media massa punya peranan penting utk menggiring opini publik dalam memilih presiden…. pihak asing seperti amerika juga punya kepentingan untuk melindungi asetnya di indonesia…..hati-hati sob..

    • Adi mengatakan:

      BENER SEKALI, ITU JUSTRU POIN YG HARUS DIPERHATIKAN. ASING PUNYA KEPENTINGAN UNTUK MELINDUNGI ASET-ASETNYA DI INDONESIA

  182. Akmal mengatakan:

    PRESIDEN : Jokowi
    WAKIL PRESIDEN :Prabowo

  183. ryo mengatakan:

    yang pantas jadi presiden di indonesia ini tegas,jujur adil dan berani nembak mati koruptor itu yang paling layak jadi presiden di indonesia ini…

  184. erwin mengatakan:

    jokowi/dahlan iskan prabowo/mahfud md

  185. mas gentok mengatakan:

    siapapun passanganya RI 1 tetap jokowi

  186. Rilo Setiaji mengatakan:

    jokowi yg menang jadi presiden RI,Biar negara Bebas Korupsi

  187. ricki mengatakan:

    mari kita bersama sama mendukung pak JK dia orangnya tegas dan merakyat. pemimpin begitu yang kita butuhkan saat ini untuk melanjutkan tujuan REFORMASI

  188. rakyat indonesia mengatakan:

    buat sy pak prabowo subianto adalah sosok presiden yang tepat untuk memimpin indonesia.
    jayalah indonesiaku….

  189. riky sumampouw mengatakan:

    menurut saya yg cocok jdi persiden 2014-2019 yaitu:
    WIRANTO DAN WAKILX ABU RIJAL BAKRI

  190. Mangarumbuih mengatakan:

    Siapa diantara calon tersebut yang memiliki sikap :
    – Tidak gila harta, dan mampu menegakkan hukum seberat2nya bagi para koruptor
    – Suka merakyat, dan memperhatikan kebutuhan rakyat
    – Tegas, menegakkan hukum tanpa pandang bulu, sehingga tidak ada lagi yang namanya KKN
    – Mempunyai pemikiran untuk kemajuan bangsa, sehingga negara kita tak lagi dipandang rendah oleh negara lain.
    Kenali para calon presiden kita, pilih dengan hati nurani dan percaya dengan kepemimpinannya. jangan hanya sekedar ikut ikutan, tanpa tau pribadinya. Masa depan negara kita, tergantung dari pilihan kita.

  191. moertoyo mengatakan:

    tepat nya : Pak Prabowo Subiyanto

  192. tubagus mengatakan:

    Yg pantas jd president itu yg bisa baca SYAHADAT bisa mengartikan n menjalankan syahadat tersebut… Ada gk yah….

  193. omdoang mengatakan:

    tak ada yg layak semua enak bualan tak ada yg tegas terhadap hukum,yg layak adalah yg tidak memainkan hukum contoh koruptor dihukum mati siapa yg berani buat negeri ini hukum sam terhadap siapapun yg mendiami negeri ini walau orang asing bersalah tetap dihukum mati biar buat jera yglain

    • sungkono54 mengatakan:

      Jokowi capres pilihan sy, klo dia hanya jd cawapres, mk alternatif lain adlh D.Iskan, J.Kalla atw Mahfud MD. Yg jls ke 4 orang ini terbaik. Bisa jd 1 team dlm kabinet.

    • Sujitno,BA mengatakan:

      Calon Presiden syarat utama punya ;Agama dan melaksanakan perintahnya,Jujur,tegas,adil merakyat,loyal terhadap Pancasila,cinta tanah air untuk kesejahteraan seluruh rakyatnya.

  194. ir. sahida rati muda mengatakan:

    yang cocok hanya satu : JOKOWI

  195. ayaaaah mengatakan:

    ga ada satupun yg pantes president
    semuanya pada ngomong doang dan sikut” tan, buat jadi presiden syarat” ini aja ga cukup :1.kuat Iman dan taat beribadah kepad-NYA
    2.Berani, tegas, jujur dan adil.
    3.mau mengabdi pada nusa dan bangsa secara ikhlas dan berpihak kepada rakyat
    4. Bersih dari segala kebusukan; busuk hati, busuk otak, dan busuk moral.
    5.dari golongan sipil yg bijak, profesional dan tdk cuma hanya pintar ngomong. Inilah poin2 kriteria menurut pmikiran,

    cuma satu syarat yg bisa memajukan nagara ini, yaitu punya rasa NASIONALISME yg tinggi

  196. feedayenmohamed mengatakan:

    klo bisa sih kriteria seperti omar bin khattab, tak ada kompromi dgn kemaksiatan.. selalu terdepan dlm membela rakyat.. bahkan rela mengangkut sekantung kurma demi memberi makan rakyat yg kelaparan…

  197. george mengatakan:

    perubahan memang tdk menjamin kesuksesan..
    Tpi,,,
    Tdk ad kesuksesan yg di raih tanpa perubahan…

    MERDEKA

  198. mulyana mengatakan:

    HIDUP JOKOWI………………….1000% aku dukung kamu……….

  199. fajar ismu mengatakan:

    SALAM…
    Saudaraku ada kabar terbaru, tidak lihatkah hasil poling di atas ternyta kolom other lebih tinggi dari pada calon calon yg namanya tercantum, sadarkah bahwa capres kita adalah orang yang bukan selama ini mejeng di televisi atau pun orang yang sudah terkenal…. kemarin saya di jogjakarta mendapat info bahwa capres 2014 adalah Satrio piningit, dan ketika saya menyusuri hingga ke klaten bayat, ternyata dia masih muda, hidupnya susah dan merakyat, dia anak yatim piatu dan dia di pingit oleh keadaan sekelilingnya, dan dia masih trah majapahit / mataram. tp dia tidak tinggal di kraton atau pun di istana, dia dilahirkan di lampung, tepatnya di tanjung karang tgl 3 april 1981 , ketika saya ke lampung sana, saya dan tim mendapati info kalo ada 1 anak yang lahir di tgl tersebut dan dia berada di natar ( lampung selatan ) selama 3 hari kami menelusuri daerah itu dan akhirnya kami ketemu alamatnya hanya saja ternyata anak itu sdh tidak tinggal dirumahnya, ternyata menurut info dia merantau ke jogja setelah ayahnya meninggal dunia. dan ibunya meninggal waktu dia usia 1,5 tahun. lagi2 kami kehilangan jejaknya, namun info akurat yg kami dapati bahwa dia putra dari salah satu dokter pribadi presiden suekarno, ayahnya masih keturunan kraton jogja dan nama belakangnya SAPUTRO,
    dan posisi dia sekarang berada di yogyakarta. Mohon ke rekan2 yang mengetahui atau pun tahu bisa mengabari kami, sekcil informasi apa pun akan sangat berguna bagi pencarian kami, akan sosok satrio piningit yg akan memimpin nusantara, sebelumnya kami haturkan terima kasih… wasalam

    • fajar ismu mengatakan:

      calon presiden RI 2014 ternyata pernah tinggal di lampung dan sekarang menetap di yogyakarta, seorang yatim piatu ,masih trah majapahit / mataram dan nama belakangnya SAPUTRO, ayahnya adalah bekas dokter pribadi presiden suekarno dan menetap di natar ( lampung selatan ) bagi yang mengetahui keberadaannya tolong hub kami

  200. donlusa mengatakan:

    Untuk 2014i kombinasi Jusuf Kalla dan Jokowi merupakan pasangan yang lebih layak, melihat track record keduanya sangat gemilang. Jusuf Kalla yang cepat mengantisipasi tantangan situasi sedangkan Jokowi mengaplikasi program peningkatan kesejahteraan khusus buat rakyat miskin, dibantu oleh Srimulyani untuk stabilisasi ekonomi dan peningkatan kekuatan ekonomi, Dahlan Iskan memacu produktifitas kekuatan ekonomi dan Mahfud MD pembenahan implementasi hukum termasuk pembersihan aparatur negara/

  201. jauhari effendi mengatakan:

    RHOMA IRAMA PRESIDEN RI WAKILNYA AKU

  202. rochmad mengatakan:

    Prabowolayak jadi Presiden. Dia tegas, wibawa, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki pengalaman memimpin, pejuang sejati, cekatan, siap berbakti untukmasyarakat, peduli, dewasa, tidak mudah diombang-ambingkan dengan pendapat orang, teguh hati, jujur, pernah berjasa kepada bangsa Indonesia. Imannya
    kuat

  203. Yosia B. mengatakan:

    Klw mnurut saya si, yang layak jadi presiden RI adalah Hatta Rajasa

  204. asep suhendar mengatakan:

    saya yakin jokowi bisa membuat perubahan baru pada masa yang akan datang dan membua rakyak RI menjadi sejahtera.

  205. Halimah mengatakan:

    Yusril Ihza Mahendra insyaAllah the best..

  206. rahman mengatakan:

    seorng pemimpin hrs memiliki pedang yng tajam(instasi Hukum,menteri,mpr,dpr,dpd,gubernur,walikota,bupati,camat,kades,kadus dll) ,tameng yng kuat(instasi TNI/POLRI,Ormas dll) yg 100% pro pemimin yng bahu membahu mensejahterakan rkyt brhntlh sejenk menyalhkn antra stu dngn yg lain blm tntu apa yg qt lht & dngr adlh btl & slh istiharah lh dlm memilih pemimpin & sebaik2 pemimpin adlh yg pndy dlm militer & briman kpd Allah swt

  207. Hadi Mulyono mengatakan:

    Presiden Indonesia harus kebal, tahan lapar, tidak rakus dan yang paling penting adalah yang bertaqwa kepada Allah dan Allah ridho padanya. Sebelum maju menjadi calon harus dites dahulu, tentang kejujuran, kepandaian, kebijaksanaan, ketaqwaannya, dan lain sebagainya oleh warga NKRI yang cerdik pandai

  208. bodong mengatakan:

    PILIH FARTHARD ABBASS..!!!

    …(kaburr..)

  209. hamadun kosasi mengatakan:

    dari nma2 diatas tak ada yang meyakin kan…

  210. helmykkediri169 mengatakan:

    pilih prabowo tegas orang nya,,
    ketimbang roma irama goblok gak punya ilmu politik ,, aneh bang haji suka dakwah tapi kok sering ngejelek-jelekin agam laen.
    ibas hahaha tai anjing lebih mirip

  211. angob mengatakan:

    menurut saya calon presiden saat ini yang pantas hanya mereka berani mengeluarkan undang undang anti korupsi yang hukuman paling berat yaitu hukuman mati bagi siapa saja yang korupsi termasuk berani menyiapkan peti mati untuk dirinya sendiri karena sumpah sekarang sudah tidak bisa di percaya lagi dan semua moral para pejabat negeri ini diatas 50% bejat kalo saat ini yang paling tegas dan menguasai negeri ini prabowo Subiyanto dan satu2nya partai di negeri ini yang anggotanya tidak korupsi hanya gerindra

  212. i don't think it mengatakan:

    “Prabowo adalah tokoh populer di pedesaan. Karakter Prabowo memang dikenal tegas. menjadi antitesis dari figur Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun figur seperti Aburizal sy rasa punya kekurangan dari sisi kharisma dan star power.
    stigma Prabowo sebagai pelanggar HAM tidak akan punya pengaruh signifikan. “Prabowo sudah membangun citranya sejak 2009 dan masyarakat mengenalnya, faktor yang sangat penting”

    tmn2 diatas merupakan sekilas cuplikan berita yg pernah sy bca. jdi sblum memilih pemimpin kenali dulu dunx orgnya. jgn asal komentar dan asal milih saja. di berita itu disebutkan bahwa prabowo jg pernah melanggar HAM lho. hnya sj gk terlihat kan cz beliau ydh membangun citranya sjk lama ce.
    ehm di berita jg mnyebutkan abu rizal bakrie, xlu dr sy ce sngat2 tdk setuu sxli. tidak ingatkan xlian atas kasus lumpur lapindo. huh. seolah-olah itu sebuah bencana alam. pdhal sejatinya tidak. tp memang ada sesuatunya dibali semua itu.

    ya semuanya terserah tmn2 ya, semua org berhak berpendapat. jadi y sy ikut berpendpat.
    disini sy hnya ingin berpesan pd semuanya. pilihlah pemimpin yg jujur, baik moralnya. bkn org yg bejat moral dan menjadikan kekuasaan sbg ajang politik.

    siapapun yg jd presiden, asal bijaksana, merakyat dan tegas. tidak membuat keputusan yg asal2an. spt halnya yg katanya ingin menurunkan kemacetan berarti harus berdayakan kendaraan umum dunx bukan malah impor mobil murah. mau jadikan apa bangsa ini? mau dijadikan bangsa konsumerisme. apakah para pemegang kekuasaan tidak sadar ya, xlu selama ini indonesia menjadi pasar produk asing cz bangsanya konsumerisme, y xlu analsis q ce mgkn slh stu akibat dr kbjkan pmrintah yg mengijinkan pasar luar masuk ke indonesia. syangnya pembtasannya kurang. shg jdi ajang pasaran yg luar biasa dech.

    haduh moral bangsa ini sudah teracunii…… :(

    jadi sadarlah kawan, pilihlah pemimpin yg layak dan berpihak pada rakyat. bukan malah mengkorupsi uang pajak yg dibayarkan oeh rakyat… :D
    trmksih

  213. afan mengatakan:

    Saya dukung pak prabowo capres 2014,,
    Alasan nya simpel aja :pak prabowo tu berani ,tegas dan nasionalis

  214. putra mengatakan:

    kita akan pilih hatta rajasa

  215. putra mengatakan:

    karena tegas budi pekerti nya luhur dan jujur
    disiplin

  216. tajesekektajes mengatakan:

    Yang layak menjadi Presiden yang pasti Prabowo subiyanto, karena beliau adalah seorang pasukan yang bisa mempertahankan NKRI, seandainya orang sipil sudah banyak contohnya setiap propinsi sudah berpecah belah gimana seperti TIMOR TIMUR Pauanyugini itu kan gara gara pemimpin kita tidak tau setrategi bagaimana memperthankan Negara dan membrantas pejabat yg koruptor, jadi Presiden uda jelas punya hak perogratif harus tegas. Tapi yakin Prabowo itulah figur yg bisa memperjuangkan Rakyat dan mempertahankan Negara dia sosok pasukan perang, jangan hancur Negara kita, Malaysia aja sudah ga takut dengan bangsa kita, kita harus ingat GBHN dan lagu Ganyang Malysia, Trs buatlah UU yg tegas jangan hanya debat sudah ga ada jamannya yang penting PRABOWO ITULAH ORANGNYA, sebagai Pemimpin Bangsa.

  217. ghanipri mengatakan:

    Walaupun media banyak njagokan jokowi, aku tetap prabowo,kan pak prabowo tdk suka yang hura-hura. POkoknya prabowo ok untuk pimpin negara. Pengalamanya dimiliter ok, ketegasanya ok dan kaya lagi. jadi tidaka akan memikirkan maslah duit. Duit untuk rakyat ok pak merdeka

    • fzn mengatakan:

      Jangan Percaya sama Surveynya Jokowi,, Survey abal-abal,, Cuma Pencitraan aja… Awas nanti kaalau Jokowi Presiden bisa bisa pulau dijual sama aset aset negara dijual,, NKRI diinjak injak

      ±70% warga jakarta membenci jokowi

  218. Fira Janggo mengatakan:

    Nostradamus mengatakan SATRIO PININGIT atau LAKI-LAKI DARI TIMUR

    Menguak Misteri Presiden ke 7 Indonesia

    Pakem yang kami uraikan ini hampir tidak pernah didengar atau dibicarakan oleh publik karena tidak pernah dipublikasikan. Pakem ini hanya diketahui oleh orang-orang tertentu yang jumlahnya pun sangat terbatas karena penyampaiannya hanya dilakukan secara temurun dari orangtua kepada anak-anaknya. Pakem ini disampaikan oleh Imam Masdariyanto, seorang mantan Kepala Desa di Jember, Jawa Timur. Ia memperoleh pakem ini dari ayahnya, Syamsul, seorang carik (sekretaris desa) Desa Srengat Blitar, pada 1972. :

    ROJO HERU COKRO KASIO-SIO

    ROJO ASMORO KINGKIN ANGKORO ARTO

    ROJO SOKO SEBERANG

    ROJO TANPO NETRO

    ROJO TUNO WICORO

    ROJO NOTO KUSUMO
    ROJO JOKO LELONO PRANOTO NUSWANTORO

    Pakem ini sudah diterbitkan dalam bentuk buku oleh pasardesa press dengan judul “Menguak Misteri Presiden ke & Indoneisa” ditulis oleh Nawawi A. Manan & Surjokotjo

    ……………. Sebuah tulisan berjudul “menguak misteri Presiden Ke 7 Indonesia”, Tulisan itu dalam bahasa jawa dan saya tidak tahu artinya. Apakah admin bisa membantu saya menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia ? sekaligus menjelaskan arti atau makna yang ada dalam tulisan itu.
    Untuk admin ketahui, saat ini saya sudah berada di pertemuan tiga buah laut yaitu pulau Sulawesi, Nostradamus mengatakan Satrio Piningit atau LAKI-LAKI DARI TIMUR berada di wilayah itu. Mudah-mudahan tulisan yang akan admin terjemahkan dapat membantu saya menemukan titik kordinat yang kita cari selama ini.

    Terima Kasih.

    Dikutip dari BLOG RODA HUKUM

    http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/

  219. H.Junaidi Perian Kec.Montong Gading Lombok Timur NTB mengatakan:

    assalamu’alaikum wr wb.sebagai rakyat jelata saya ingin melihat RI ini melaksanakan sila 5 dalam Pancasila,oleh karena itu saya mendukung Bp.Abu rizal Bakri sbg Presiden dan Bp. Dahlan Iskan sbg Wakil Presiden.pasangan ini saya Singkat ”ABDI” ABURIZAL BAKRI-DAHLAN ISKAN, beliau beliau ini yang dibutuhkan seluruh rakyat indonesia.semoga ALLAH SWT mengabulkan amin.” Gabungan GOLKAR DAN DEMOKRAT. (H.Junaidi Perian Kec.Montong Gading LTIM NTB )

  220. abah ontohod mengatakan:

    Menurut gue calon presiden RI adalah Iwan Fals, dan wakilnya Rhoma Irama, biar rakyatnya Joged teruss… pokoke joged lah brow

  221. jejaka kumbara mengatakan:

    prabowo presidennya jokowi wakilnya indonesia bisa jaya

  222. cep mengatakan:

    ketegasan yg menjadi presiden RI dan wakil : Dari suku Jawa : Sdr.Prabowo subianto dan sdr.Jokowi

  223. Toger mengatakan:

    Sy rs sgt sulit mnntukan calon yg baik n buruk,, krn qta tau profil dr smua calon sama brtujuan tuk mnsejahtrakan rakyat. Jd sbaikx jgn liat dr satu aspek penilaian saja stidakx qta hrus mnilai scra kompleks baik dr figur maupun dr partaix,, barangkali qta msti tau trek rekorx, prestasi kinerja figur/partaix dlm bntuk rs kpdulian thdp rakyat . Qta ilustrasikan sdrhana sajalah.. ini smua partai qta anggap sja obat yg brtujuan tuk mgobati skit kepala atau tuk mnsjahtrahkan rakyat ( note: obatx tdk expired, n tdk mnimbulkn keracunan. Dsni qta bicara manjur ato tdk manjur) obat yg slma prnh qta konsumsi trbukti tdk manjur, jd sgt bodoh klo qta mmilih obat yg sama lg, tuk tu marilah qta mmilih obat baru yg bnr2 uda nampak mnfaatx. Dr smua partai, hx pks yg mnim korupsi, n rs kpdulian thdp rakyat uda bnr2 terealisasikan, bantuan, sosialisasix,n brni mnentang kbijakn pmrintah yg mrugikan rakyat mskipun diposisi koalisi, less talk more do ! Inilah obat yg efektif n efesien. Tdk mnjadi barometer calon yg backgroundx militer akan tegas, buktix SBY !

  224. SUHAIDI mengatakan:

    PRABOWO SUBIANTO

  225. SUHAIDI mengatakan:

    PRABOWO PRESIDENKU.. GARUDA TERBANG TINGGI,,,, JADILAH MACAN ASIA… KALAU BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI,,,, KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI….

  226. Ganaspati mengatakan:

    Yg tak pantas jd presiden RI adalah:
    1. Aburizal Bakrie / Ical / ARB : Lepas tanggung jawab setelah perusahaanya menenggelamkan porong, sidoarjo dngn lumpur dan ia tak mau gnt rugi malah negara yg hrs rurun tanggan, Ingkar janji di bakrie life dan tak mau membayar 90 porsi es tebu senilai 360000. Gmn mau pimpin negara klo hal sekecil gt lepas tanggung jawab padahal yg akan dipimpin nanti ribuan kali luas dari porong, jngn2 nanti berulah lg lepas tanggung jawab dan presiden selanjutnya yg jd korban kebobrokan ARB???
    2. Megawati Soekarno Putri : Mempersilahkan malaysia ambil 2 pulau milik indonesia dan menjual indosat ke singapura. Jk nanti terpilih lg pst kalimantan di kasi ke malaysia dan bumn di jual keasing lg. Apa ga ancur negara???
    3. Rhoma Irama : Raja sex dangdut yg suka nyebarin benih kenikmatan keseluruh pelosok negri dan kebanyakan ga ma tanggung jawab atas benih yg tumbuh, Mau jd apa negara klo gtu???

    • anas mengatakan:

      1.q setuju dengan semua itu,q dukung opini itu smua,saya merasakan yang sama,porong tenggelam dan ada yang belum gi ganti rugi,malah yang disiarkan yg dah diganti,yang belum diganti tigak disiarkan di media,malah minta ke presiden jadi bencana nasional,jd apa negara ini jika dia jadi presiden,
      2.megawati jg sma pribadi x tidak sama dengan bp soekarno yang merakyat,megawati malah menghabiskan rakyat menjual kapal tangker,pulau,satelit,bahkan memasukkan undang2 out sourching yang mengorbankan seluruh karyawan,terutama di jawa timur.
      3.rhoma juga bs hanya menghujam orang,apa yang tidak berkenan di hati x atau menyamai dijawab haram.ntar malah jadi presiden jadi x pokek e joget

  227. katak genggong mengatakan:

    satria bergitar presiden roma, ratu atut wakil cocok deh ramalannya.dari pade nunggu satira pininggit dan ratu adil pakek aja dulu nih sebelum ketemu yang asli

  228. celebes mengatakan:

    jgn salah memilh capres 2014/2019 klu mau lihat indonesia maju dan memberantas korupsi hanya satu pilihan yaitu
    PAK JUSUF KALLA
    PAK JUSUF KALLA
    PAK JUSUF KALLA

  229. bukan suami aisya mengatakan:

    Indonesia tidak butuh dpr, mpr, bahkan…menteri pun tak perlu. semua itu hanya badut2 yg ga jelas…..Yang dibutuhkan Indonesia hanya 1 orang yang bijak, adil, tegas, dan mengandalkan Tuhan….untuk men-sejahtera-kan rakyat. Ga usah karang2 cerita dgn mengatakan ” oh…menteri, dpr, mpr, dan mui itu sangat diperlukan…” . Mereka dibutuhkan utk apa?? untuk menghabiskan uang negara?? Ingat ini baik2…suatu saat nanti semua orang akan meminta aku utk jadi ketua negara ini, ya benar…aku akan jadi presiden RI dan aku akan meniadakan menteri, dpr, mpr, dan semua badut2 tsb akan kukirim ke arena sirkus-tempat dimana mereka seharusnya berada.

  230. Riyan mengatakan:

    aku tak peduli siapa yang akan jadi persiden di indonesia.
    Siapa Pun Dia Yang Penting Rakayat Sejahtera, Peduli Pada Rakyat Miskin, Ekonomi Indonesia Menjadi Lebih Baik Dan Tidak Ada Orang YanG Koruptor.

  231. ghanipri mengatakan:

    prabowo subianto presidenku, tapi orang yang tak mengerti politik dan keamanan paling-paling pilih jokowi. Negara membutuhkan orang yang tahu keamanan nasional dan international. prabowo presidenku. partainya bersih dan kompak. AYO PRABOWO PRESIDENKu YANG AHLI STRATEGI. Hidup prabowo. Semoga amanah. amiiiiiin..

  232. ghanipri mengatakan:

    media sekarang terlalu membesar-besarkan nama jokowi. padahal belum teruji pimpin jakarta. buktinya jakarta masih semrawut. POKOKNYA AKU PILIH PRABOWO UNTUKINDONESIA JAYA.

  233. gores mengatakan:

    Dari hasil olala (olah lan olak alik) bln lan tahun serta aksara jawa kuno, calon presiden 2014 mengandung huruf pa(po) dan ta(to) bs juga pu/pi/p dan tu/ti/t.

    1. 8-1945 hasil no dan ro = suka(r)(no)

    2. 2-1967 hasil hanya tunggal ta/to/ti/t = suhar(to)

    3. 5-1998 hasil ba/bo/bi/b = (b)j.ha(bi)(bi)e

    4. 10-1999 hasil ca dan ra /c dan s =abdul(ra)(c)hman wa(c)hid

    5. 7-2001 hasil ka dan na / ko dan no = megawati su(ka)r(no) putri

    6. 10-2004 hasil la dan da / lo dan do = susi(lo) bambang yu(do)yono

    Dan tahun 2014 ini hasil pa dan ta bs po/pi/pu/p dan to/ti/tu/t

    Silahkan cari nama yg mengandung dua huruf tsb, jgn lupa ini hy ramalan dan jgn terlalu di percayai, keputusan mutlak ada di tangan Allah.
    Trm ksh.

    By Gores

  234. sirait mengatakan:

    Siapapun presidennya wajib bersumpah sbb.Bila saya korupsi dan tidak mengamalkan Bhineka Tunggal Ika maka saya dan tujuh turunan akan mati dan lahir tidak wajar.Kalau tidak mau bersumpah begini Indonesia makin hancur

  235. anas mengatakan:

    jokowi jg oke,asal jngan prabowo sama aburizal bakri,msih ingat tragedi HAM oleh prabowo,dan tragedi lumpur lapindo yang sampai sekarang belum ada ujung usai x,belum jadi presiden aja aburizal bakri mnta jadi bencana nasional,seolah2 tidak tanggung jawab.pa lagi jd presiden malah semena mena ntar.

  236. egi mengatakan:

    prabowo…..dan yusril….hanya mereka yg paling layak dan paling tepat di lihat dari segala sisipun…mereka sangat mumpuni dan pintar…..lihat prabowo sang macan asia…..dan lihat yusril sang pendekar….keadilan…yg selalu digjaya di berbagai kasus

  237. didik basman mengatakan:

    Saya rasa gak ada yg pantas,kecuali sukarno dan gusdur

  238. aslamuddin mengatakan:

    aku pilih ABU BAKAR BA’ASYIR…..ALLOHU AKHBAR ………

  239. Andre_Neno84@yahoo.com mengatakan:

    Ayo dukung pak Jokowi, pemimpin karismatik dan merakyat.

  240. dinho mengatakan:

    Slain Wiranto or Prabowo yg lain boleh jadi wakil…….Indonesia butuh pemimpin yg bukan skedar jujur,tenar….tpi jga harus tegas+brani………sya bukan orang politik,partai tpi pekerja keras,musisi…..gk perlu ngasi duit saya untuk milih mereka :)

  241. sarip hidayat mengatakan:

    saya pribadi sih.mendingan bpk jokowi yg jadi presiden.karna menurut saya dia adalah sosok yang jujur dan saya yakin dia mampu memimpin negri ini.

  242. ujang mandai mengatakan:

    capres cawapres yang pantas pks hamad hermawan via gerindra prabowo subianto yang pantas me mimpin manjadi presiden wakil presiden masing.2 punya famor yang terbaik untuk rakyat indonesia

  243. Muhammad Yusuf Hasibuan mengatakan:

    Presidennya Habib Rizieq Syihab wakilnya Abraham Samad

  244. suara rakyat mengatakan:

    siapaun yang menjadi presiden tidak akan jadi masalah,, yang penting sembako murah dan bisa sekolahin anak titik….. Biarpun pelawak yang jadi presiden juga tidak jad masalah

  245. aldi mengatakan:

    lebih baik memilih orang yg udah tobat dari pada orang baik tapi akhir nya blangsat,,presiden yg terdahulu awal nya orang baik2 tapi akhirnya blangsat kan,,,maka nya pilih prabowo subianto,,,,jadi presiden indonesi,,,,,

  246. Ray mengatakan:

    Presiden ny prabowo wakilnya dahlan iskan, mantepp dah….
    Yg tw hura2 pasti pilih jokowow tpi klo yg paham politik pasti pilih prabowo, calon yg lain titipan asing semua….

  247. Sandi alayubi mengatakan:

    Sesuai syarat yg ada di alquran dan hadits yaitu imam yang adil

  248. izzuddin mengatakan:

    sepantasnya yaitu Prabowo subianto dan Dahlan Iskan,
    siapa yang gak setuju dg pilihan saya, dialah yang tak tahu latar belakang orang berani..
    negara indonesia masih terjajah ( secara internal ) oleh negara maju sertanegara adidaya dan kedua tokoh itu saya yakin mampu membebaskannnya

  249. benie mengatakan:

    hahaha… bnyak kata,kata orang bnyak bohong,org banyak bicara,banyak janji dsb itu bisa jd bohong,jd smua capres n cawapres yg trhormat maaf bukan ironis yach tp kbanykan mutlak nya kebanding relatif nya nah dsini qt bs tau bahwa siapa aja capres n cawapres bnyak janji,kata,bisa saja hanya bohongan.itu hanya pnilaian utama.mksi

  250. kucing_hitam mengatakan:

    Menurut saya si lebi pantas pak jokowi karna orang nya sederhana dan merayat

  251. achmad nurcholis mengatakan:

    bongkar smua tatanan

  252. achmad nurcholis mengatakan:

    siapapun presidennya aku harap
    *tidak hanya pandai berdialolo
    yg penuh omong kosong n dusta
    *tdk benci yg takut ambil kepu
    usan yg membuat citra bangsa hilan
    *penuh iman n takwa

  253. vadjar (@VadjarAja) mengatakan:

    CALON RI 1 ITU LEBIH BAIK PRABOWO DAN WAKILNYA SURYA DARMA ALI

  254. rezki mengatakan:

    Yang pantas menjadi presiden dan wakil presiden= presiden jokowi dan wakil nya dahlan iskan negeri kita maju di mata dunia

  255. septiavata danar mengatakan:

    saya rasa yang pantas menjadi pemimpin adalah kanjeng nabi Muhammad SAW. tegas dan apalah itu tidak penting. apa masalalunya baik. menghalalkan segala cara itu bukan sifat yang tegas dan itu tidak pantas dipilih. ada juga calon yang tidak bertanggungjawab jelas-jelas perusahaannya merugikan warga sekitar knp tidak ditangani ? menurut saya lebih tepat memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain apa lagi negara. kejahatan tidak ada yang sempurna dan kebetulan saya tau itu.

  256. Ir. Haji lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. mengatakan:

    CAPRES MILITER LEBIH ENAK DIPANDANG (DISANDINGKAN DENGAN PENGGEDE NEGARA2 MAJU) DAN INGET : “SESUAI UUD 1945 PRESIDEN & WAKIL HARUS ORANG (RAS) INDONESIA ASLI”….

  257. jamphe mengatakan:

    Siapapun presidennya rakyat hanya
    butuh kesejahteraan jauh dari
    perbudakan…!!

  258. Dadang mengatakan:

    Bagusnya Indonesia kembali lagi ke sistem kerajaan,biar daearh daerahnya berkembang

  259. desi mengatakan:

    menurut saya yg lbh pantas jadi president RI 5 taun mendatang pak prabowo subianto. krn saya lihat dr sejarah hidupnya dia adlh seorang yg dibesarkan dgn jiwa kepemimpinan’y . jiwa sosialisasinya kental. dan jiwa pejuangnya yg jg kental. menurut saya dia lah yg pantas untuk jd pemimpin. dan memperjuangkan nilai2 pancasila yg hmpir hilang . semoga dgn pak prabowo mnjd pemimpin indonesia cita2 rakyat indonesia trcapai . mnjd indonesia yg lbh dikenal dunia sbg negara yg brmartabat AMIN YA ROBBAL’ALAMIN

  260. semoga wiranto dan ht menang agar indonesia bersih dari KORUPTOR

  261. Heru hermawan mengatakan:

    PRABOWO SUBIANTO – ABRAHAM SAMAD

  262. Herry Rasyid mengatakan:

    Anda-anda jangan salah, kenapa prabowo ngotot banget pengen jadi presiden? apakah betul untuk memperbaiki Indonesia?. Menurut saya bukan, karena dia itu pengusaha yang banyak hutang!!

  263. Zia Zahy mengatakan:

    ASS…..TOLONG UNTUK SEMUA RAKYAT RI INILAH SAAT YG TEPAT UNTUK MEMILIH PEMIMPIN RI YG SESUNGGUHNYA OLEH KARENA ITU KITA JUGA HARUS MEMILIH DENGAN HATI YG BERSIH DAN JANGAN SAMPAI HATI KITA DI KOTORI DENGAN HAL-HAL YANG BERBAU KECURANGAN ATAU APAPUN BENTUKNYA KARENA KALAU ITU YANG TERJADI SEMAKIN PANJANG LAGI PENDERITAAN KITA SEBAGAI RAKYAT RI DAN AKHIRNYA PENYESALAN LAGI YG KITA RASAKAN APABILA KITA SALAH DALAM MEMILIH PEMIMPIM NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG TERCINTA INI,,,,,,,,KARENA BAGI SAYA MATERI BUKAN SEGALANYA TETAPI KEPERCAYAANLAH YG PALING PENTING…WASSALAM

  264. Kang Mahpud mengatakan:

    Pak Prabowo Subianto, hanya beliau yang pas sebagai presiden untuk mengembalikan swasembada pangan yang berorientasi kepada pertanian….Good luck Pak Prabowo Subianto…Bravo …!!!!!

  265. Iskandar Syahputra mengatakan:

    yang paling cocol jadi Presiden RI 2014-2019 adalah Joko Widodo karena beliau pemimpin APRA dan dianggap sbg Malaikatnya Wong Cilik,ya “ALLAH” berilah kekuatan bagi calon “Pemimpin” kami ini di Negara Republik Indonesia Tercinta agar dapat tercapainya Indonesia yang “Adil Makmur” & “Makmur Berkeadilan” Amin.

  266. YULIANTO mengatakan:

    yulianto – jambi
    jokowi
    calon presiden yg paling tetap memimpin negri ini, rakyat tdk butuh pemimpin yg seram apalagi otoriter yg dibutuhkan rakyat adalah KEPASTIAN dinegerinya sendiri, ini semua bisa disimpulkan kalau pemimpinya mau mengerti, paham dan dekat dengan rakyatnya, sbetulnya yg diinginkan rakyat sangat sederhana yakni bagaimana rakyat bisa makan, menyekolahkan anak2 nya berobat gratis serta diakui sebagai rakyatnya dinegerinya sendirI, TRIMAKS

  267. muhamadsudik mengatakan:

    ryamizard riyakudu ..kok ga ada di pilihan.wah ga jelas bikin surveynya nih

  268. roby galau mengatakan:

    saya cocok bgt yg jdi presiden ri adalah pak prabowo tegas dan pasti bisa membrantas korupsi yg utama buat saya sebagai rakyat kecil brantas korupsi yg menyusahkan rakyat rakyat indonesia butuh pemimpin yg tegas dan bisa membawa indonesia hidup makmur gak ada lgi rakyat hidup serba kekurangan semoiga pak prabowo bsa jdi presiden doa saya buat pak prabowo maju trus pak

  269. mrcoment mengatakan:

    PRABOWO SUBIANTO PASTI PRESIDEN RI th 2014-2019.

  270. Halra mengatakan:

    kayaknya pendukung jokowiw sekarang tambah banyak nih,
    tapi calon lainnya juga terbilang kuat kuat dengan koalisinya,
    semoga pemimpin yang naik nantinya bermoral bagus dan mau membela kepentingan rakyat banyak

  271. indra latief domo mengatakan:

    Pengennya sih indonesia di pimpin oleh orang2 yg mendukung anti korupsi.yg bisa membawa indonesia ke jenjang yg lebih maju. Amin………….

  272. indra latief domo mengatakan:

    Presiden nya yg bisa bikin indonesia jaya selalu.

  273. Tumorang Efendi mengatakan:

    Inul daratistalah yng layak jadi preesiden negeri indo ini…
    Biar cepat menggoyang ekonomi negara indonesia kepuncak klimaksnya

  274. org-muslim mengatakan:

    Siapapun Presiden/wapres-nya asalkan jangan non muslim, sdh banyak pelajaran negara2 muslim yg diambil alih kepemimpinan-nya olh org2 non-muslim atau syiah… (seperti andalusia, suriah, mesir dll…) tdk cukupkah sodara2 kita disana menjadi pelajaran bagi kita…

    http://www.hasmi.org/jokowi-penganut-agama-syiah-benarkah/

    http://www.lppimakassar.com/2014/03/jokowi-kang-jalal-dan-fatwa-ulama.html#comment-post-message

  275. agus palesang mengatakan:

    saya kira lebih baik kalau pak prabowo yg jadi pesiden negara ini akan maju,aman serta korupsi akan berkurang karena penindakkannya akan beasarkan hukum yang berlaku

  276. Hi syamsul mengatakan:

    Ayo Pak Prabowo Gandengan dengan Pak Yusuf Kalla

  277. Egi mengatakan:

    Pak jokowi yang pantas karna dialah org yang mulai karirnya dari bawah dan tau betul apa susahnya masyarakat karna dia org dari bawah ketika dia jadi pemimpin bangsa ini pasti dia memikirkan wong cilik

  278. tempek mengatakan:

    prabowo plhanku karna dia tegas.dan kasus yg tejadi dmasa orba atas perinth pimpinan dia telah menunjukan atas sumpah setia prajuritnya.jadi nanti klw jadi presiden pasti dia akan melaksanakan sumpahnya YAKIN.

  279. arjuna mengatakan:

    calon belum d tetpkan jadi ya menunggu dulu

  280. hengky crush mengatakan:

    jokowi .pasti.

  281. dede rosadi mengatakan:

    prabowo-hatta

  282. xavi mengatakan:

    menurut pendapat saya sendiri”
    yang jadi presiden ataupun wakil presiden, perlu mempertimbangkan hal-hal yang perlu/yang lebih penting dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden/pun wakil presiden… :
    1. jangan ada pada diri anda yang namanya korupsi, terutama di dalam NEGARA kita
    2. jangan ada istilah membeda-bedakan dengan yang lain. contoh
    Agama, Suku, Budaya, yang ada di seluruh indonesia

  283. Fandi mengatakan:

    Saya mendo’akan semoga indonesia di periode mendatang 2014-2019 di pimpin oleh bpk PRABOWO SUBIANTO terliat dr figurny beliau adalah org yg tegas , jujur dan pemberani . Saya yakin klw pak PRABOWO yg mimpin negri ini kita bangsa indonesia akan di segani negara lain.

  284. Fandi mengatakan:

    Saya mendo’akan semoga indonesia di periode mendatang 2014-2019 di pimpin oleh bpk PRABOWO SUBIANTO terlihat dr figurny beliau adalah org yg tegas , jujur , berintegritas pemberani , patriotisme , dan berjiwa besar. Saya yakin klw pak PRABOWO yg mimpin negri ini kita bangsa indonesia akan di segani negara lain.

  285. iwan setiawan mengatakan:

    yang layak jadi pemimpin RI adalah…
    (Prabowo Subianto dan Iwan Fals)

  286. iwan setiawan mengatakan:

    yang pantas jadi pemimpin RI adalah…
    (Prabowo Subianto dan Jokowi)

  287. jenggo mahabbah mengatakan:

    menurut saya siapapun yg jadi presiden, harus memihak kepada kepentingan rakyat seperti kata abraham lincoln ” DARI RAKYAT OLEH RAKYAT DAN UNTUK RAKYAT” kalau jadi pemimpin harus mau mendengarkan aspirasi rakyat bukan mendengarkan aspirasi kelompok dan golongan yg punya kepentingan saja. rakyat sudah bosan dg semua ini tiap ganti pemimpin gaya kepemimpinanya sama saja kaya yg dulu . cobalah lihat negara kita ini sudah mulai rusak perekonomian kacau akibat banyaknya korupsi, moral generasi mudah mulai hancur akibat narkoba , miras , kaum wanita menjadi ketakutan akibat pelecehan seksual , pemerkosaan dan masih banyak lagi kalau disebutkan satu per satu jdi nanti siapapun yg jadi presiden tolong tegakan hukum dan keadilan demi rakyat.

  288. Andi mengatakan:

    Prabowo SubiyanTO = no TO no go ro. Setelah yudhoyoNO pasti subiyanTO. Bukan widoDO. , dan nggak ada widodoDO di NOTONOGORO. Ingaaaaat ya Rumus Presiden itu ” NO TO NO GO RO”.

  289. ahmad mengatakan:

    Rakus,serakah, tidak bermoral itulah gambaran umum Pemimpin indonesia sekarang, mulai dari level legislatif-yudikatif. Mereka adalah orang yang menjalankan sistem pemerintahan yang katanya jujur,adil, dan amanah. Pretttt….
    Prihatin melihat pemimpin indonesia sekarang. U

    Jadi, indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, bermoral,jujur,adil, serta amanah dlm menjalankan tugas, tanpa memandang Suku,Agama,Ras dan Antar golongan

  290. Kompasasu mengatakan:

    AYO PILIH PRABOWO… BERITA DI KOMPAS TV SURAM DAN MENJELEKAN PARTAI LAIN… DAN METRO TV PUN SAMA….. ITU SANGAT JELEK SEKALI .. JOKOWI INI ADALAH BIANG KEROKNYA …. NGGAK NGURS NGGAK NGURUS JADI PRESIDEN KOK NYALON.. BODO’ AMAT ….

  291. tom kwker mengatakan:

    Maaf saya mengomentari/menyampaikan isi hati saya/rakyat indonesia, bahwa
    kami sebagai rakyat yang di pedalaman di luar konsep di perkotaan, kami akan memilih bapak prabowo sebagai prisiden RI Tuk priode 2014 S/D 2019.
    Kami rakyat sudah merasakan kehidupan rakyat indonesia sudah mapan, demikian kami perlu keaman dan kepemimpinan tegas, pintar, cerdas, tangkas dalam mengamankan negara RI ini.
    Setiap orang bisa berpendapat sebelum tanggal 09/07/2014 jam 06.45 wib. Pendapat akan terjawab, kami rakyat indonesia
    menargetkan suara perolehan pak prabowo 59% s/d 64,5%
    semoga mata hati kami di dengar
    oleh ALLAH S.W.T. Amin…amin..amin yarobball alamin.
    Mohon maaf kalau tak sependat dengan anda bagi yg membaca.
    Salam tuk pak PRABOWO.
    Dari relawan hati berkata.

  292. fajar mengatakan:

    masa negara ini mau di pimpin keturunan cina ndaknya deh pasti tambah hancur negara indonesia prabowa lah yg pantas jadi Ri

  293. lavidadelova mengatakan:

    Kalau menurut ane gan, PRABOWO lebih pantas. Pilihlah pemimpin yang ber etika namun tegas dan tidak letoy. Dia terbukti tegas dan melaksanakan sumpah nya dengan baik terbukti dia tidak membelot atas perintah pimpinan. Kalau jadi pemimpin tidak butuh pencitraan. Pemimpin itu memberi perintah bukan malah turun langsung ke lpangan blusukan seperti itu. Tidak butuh pencitraan pakai bajai dan yg lainnya yang memperlambat kinerja.

  294. erie mengatakan:

    saya memilih orang yg merakyat yg memikirkan rakyat yg bisa merangkul rakyal..siapa lagi klo bukan jokowi……klo saya melihat prabowo…orangnya terlalu berambisi dan emosional….

  295. jejer munardi mengatakan:

    presiden yang bisa memimpin bangsa indonesia sekarang didak lain dan tidak bukan adalah Bapak Prabowo ok,,,

  296. arista mengatakan:

    saya sebenernya sreg ARB yang jadi presiden dan prabowo saya ga suka banget sama si hatta ga cocok lah prabowo sama si uban >_<

  297. Taufik Hidayat mengatakan:

    Prabowo klu di poto pantas jd presiden ada wibawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s