Arsenal Tekuk MU

Posted: 1 Mei 2011 by Zalfa' Aqilah in Sport

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku bangga dan frustrasi dalam menyikapi kemenangan 1-0 Arsenal atas Manchester United, Minggu, 5 Mei 2011.

Wenger memang mengaku bangga Arsenal bisa memenangkan pertandingan besar melawan pemuncak klasemen sementara Premiere League 2010/2011, Manchester United. Namun, di sisi lain Wenger frustrasi dengan keseluruhan musim Arsenal.

Meski menang dan menjaga peluang juara Arsenal, namun hasil ini secara langsung juga menguntungkan Chelsea di peringkat dua yang kini berjarak 3 poin saja dengan MU.

Hal inilah yang membuat wenger juga merasakan frustrasi. Ia merasa bangga pada anak buahnya tapi frustrasi dengan hasil yang diraih Arsenal secara keseluruhan musim ini. Menurut Wenger, Cesc Fabregas dan kawan-kawan harusnya bisa dalam posisi yang lebih baik saat ini jika tidak membuang peluang di laga-laga sebelumnya.

“Ya, saya sangat frustrasi. Tapi tentu Anda akan mempertimbangkan hasil ini dan kita harus memberikan selamat untuk tim,” ungkap Wenger seperti dilansir Sky Sports.

“Anda tidak bisa berbuat banyak tapi bagi kami sangat penting untuk mendekat dengan pemuncak klasemen sekaligus mengamankan tiket Liga Champions,” lanjut Wenger.

Manajer asal Prancis ini juga tidak ingin berlarut dengan rasa frustrasi terhadap hasil Arsenal musim ini. Ia tetap senang telah mengalahkan MU.

“Kami perlu menujukkan bahwa kami memiliki semangat. Kami banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Kami bahkan menekan MU sehingga hanya sedikit memiliki kesempatan. Kami juga mendominasi pertandingan hingga gol tercipta,” ujar Wenger.

Wenger mengaku ia sempat merasa kerepotan ketika Arsenal lebih banyak berusaha untuk mempertahankan keunggulan daripada menyerang.

“Secara keseluruhan, saya merasa bangga terhadap karakter yang telah ditunjukkan kami. Mereka teah memberikan segalanya,” pungkas Wenger.

• VIVAnews*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s