Jelang Liga Champion Eropa 2011

Posted: 17 Mei 2011 by Zalfa' Aqilah in Sport
Tag:, , , , , , ,

Antara MU dan FC Barca.

Liga Champion 2011 Agak sulit untuk mentukan siapa pemenang sekaligus juara Liga Champion Musim 2011. Dengan berasumsi bahwa faktor tuan rumah bisa menjadi faktor X dalam permainan sepak bola, maka faktor ini menjadi keuntungan bagi MU, namun lawan mereka bukan tim sembarangan. Dari segi kualitas pemain, FC. Barca ditunjang dengan pemain kelas dunia yang memiliki kerjasama dan teknik individu yang sangat menawan. Dari segi ini, FC Barcelona sedikit lebih diunggulkan. Dalam berbagai bursa taruhan dunia Barcelona memang lebih difavoritkan. Hal ini tentu tidak lepas dari permaiann menawan anak asuh Pepe Guardiola sepanjang musim 2010/2011. next Jadi bukan kebetulan bila Barcelona lebih diunggulkan dari Manchester Uniteduntuk memenangi final Liga Champion musim ini. Namun bagi saya sebagai pencinta bola yang masih amatiran, melihat kedua tim masih punya peluang sama besar.

Rekor hanya dua kali kalah di Liga, plus penampilan Lionel Messi yang makin menggila menjadi alasan lain mengapa Barca lebih diunggulkan dari Setan Merah. Namun sekali lagi, Sepak bola adalah permainan yang sulit ditebak haslnya.

“Jadi saya pikir tidak akan ada tim yangmenang besar dalam pertandingan final nanti. Melihat kiprah mereka di liganya masing-masing, kedua Tim pun sama-sama pemuncak klasemen. Selain itu, kedua klub juga sama-sama memiliki pelatih hebat, dalam hal ini bahkan Ferguson sudah bisa disebut legenda dan dia mengerti benar bagaimana menginstruksikan pemainnya untuk menang, mereka akan tampil dengan terencana.”

“Kedua tim sangat berimbang dan keduannya juga sudah saling kenal dari pertemuan di final dua tahun lalu. Kedua tim sedang dalam level terbaik. Jadi bagi tim jawara nanti akan mendapatkan Pialanya dengan kerja keras.

“Barcelona bermain sangat baik, itu jelas. Tapi Manchester United sudah membuktikan dirinya ketika menghadapi kami, dan dalam sejarahnya tim ini mampu bersaing dengan tim manapun. Ini akan jadi laga final yang menarik untuk disaksikan kata Raul Gonzalez, mantan bintang Real Madrid di tahun 2000-an”

Walaupun demikian pemenang dalam partai puncak nanti bukanlah tim yang menang dengan faktor keberuntungan, tetapi tetap pemenangnanya adalah tim terbaik di eropa saat ini. Tanya tim yang bermental kuatlah yang menjadi pemenang, apalagi perhelatan ini dilangsungkan di kandang salah satu finalis.
(entahlah. :D)

Iklan
Komentar
  1. horgronyo berkata:

    tetap Milan yang juara.. lhoooo ??? hixhixhixhixhix

  2. aulia muttaqin berkata:

    dua dua nya favorit saya.., jadi siapapun pemenang..gak ada masalah 🙂

    • Zalfa Aqilah berkata:

      🙂 klw2 gt, wahhhhhhhh susah jg bung, pemenangnya sech gak jadi masalah, tapi klw favorit kita kalah…. sedih donk,, dan pasti ada yg kalah.. berarti nnti pasti sedih campur senang,,, hehehe seru tuch.. :).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s