Transfer Paling Suskses Liga Premier 2010-2011

Posted: 24 Mei 2011 by Zalfa' Aqilah in Sport
Tag:, , , , , , , , ,

"Premeire League"Beberapa waktu yang lalu, para penggemar bola khususnya pecinta “Liga Premier” memaparkan transfer terburuk Liga Primer pada bursa transfer 2010-2011. Nah sekarang mari kita lihat transfer tersukses pada bursa transfer 2010-2011 liga premier. ..

Indikasi suksesnya transfer seorang pemain harus meliputi ; besaran nilai transfer, adaptability sang pemain, kontribusi pemain terhadap klub barunya, dna terakhir nilai jualnya (atau ketertarikan klub lain setelah melihat permainannya di klub barunya)

Berikut urutan perekrutan pemain paling sukses di liga premier tahun 2010-2011 :

  1. "Javier "Chicarito" Hernandez"Javier Hernadez alias “Chicarito”. Dia adalah bomber muda enerjik berkebangsaan Meksiko, yang sukses digaet Manchester United dari Guadalajara melalui bursa transfer akhir musim lalu. Sejauh ini bomber yang dibeli dengan banderol 8 juta poundsterling, sudah mencetak 18 gol sepanjang 38 kali penampilan.
  2. Di urutan kedua, terdapa nama striker asal belanda yang suskes mengantarkan tim oranye ke final PD yang lalu. Rafael van der Vaart. Striker yang ‘terbuang’ dari Real Madrid setelah kedatangan “Maou” tersebut digaet dengan nilai transfer 8 juta poundsterling.
  3. William Gallas. Bek veteran tersebut didapatkan Tottenham Hotspur dengan fee Bebas Transfer.  Bek timnas Francis sangat memberikan pengaruh pada pertahanan Tottenham dalam mempertahankan posisinya di zona eropa musim depan.
  4. Di urutan ke 4 kita dapati nama bek tengah Benfica yang ditransfer klub ibukota Chelsea dengan nilai transfer 21 juta poundsterling. ke klub Ibukota, Dialah David Luiz yang langsung menjadi penghuni “starting eleven” musim ini. kepercayaan sang pelatih tak lepas dari kontribusinya dalam mengawal lini pertahanan Chelsea.
  5. Di urutan 5, bertengger nama bek muda Manchester United Chris Smalling, yang ditransfer dari Fulham seharga 10 juta poundsterling.
  6. Luis SuarezLuis Suarez, berada di urutan 6 dengan banderol 22,8 juta poundsterling yang disepakati Liverpool dan Ajax Amsterdam melalui bursa transfer Januari lalu. Harga ini jauhlebih murah dibanding pembalian Andy Carrol yang belum memberikan kontribusi yang berarti buat Liverpool..
  7. Kemudian urutan 7 ditempati Raul Meireles, gelandang berkepala plontos yang dipinang Liverpool bersamaan dengan Luis Suarez dengan mahar senilai 11,5 juta poundsterling dari FC Porto.
  8. davis silvaDavid Silva, yang dibeli Manchester City dari Valencia seharga 26 juta poundsterling, berada di urutan 8. Sepanjang 46 kali berlaga, gelandang internasional Spanyol sudah mempersembahkan enam gol bagi The Citizens.
  9. Gelandang baru milik Newcastle United Cheik Tiote menempati urutan 9, ditransfer dari FC Twente dengan banderol 3,5 juta poundsterling dan sudah membukukan 24 penampilan serta satu gol bagi The Magpies. Bek ini masuk dalam 10 transfer terbaik terutama karena dianggap cepat beradaptasi dengan gaya permainan inggris dan langsung menjadi pilihan utama pelatih, padahal sebelumnya dia bermain di klub yang jauh berbeda dengan suasana liga inggris (Liga Belanda)
  10. peter OdemwingieDi urutan 10, ada Peter Odemwingie yang dibajak West Bromwich Albion dari Lokomotiv Moskow pada bursa transfer musim panas tahun lalu, seharga 1 juta poundsterling. Harga yang murah dengan kontribusi yang besar dianggap patut menjadi dasar dalam menempatkan pemain ini dalam daftar transfer tersukses.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s