Barcelona Juara Liga Champions 2010/2011

Posted: 29 Mei 2011 by Zalfa' Aqilah in Sport
Tag:, , ,

London, CyberNews.
Barcelona akhirnya menjadi kampiun Liga Champions musim 2010/2011 usai secara gemilang (kembali) menaklukkan Manchester United dengan skor telak 3-1 di di partai puncak Liga Champions yang dihelat di Wembley Stadium, Minggu (29/5) dinihari WIB. Kemenangan ini juga memupus mimpi Sir Alex Ferguson untuk membalas dendam.

Ini merupakan trofi Champions yang keempat bagi Barca dan menyamai raihan trofi milik Bayern Muenchen dan Ajax Amsterdam. Kemenangan ini juga menjadi yang kedua bagi Barcelona di tanah Wembley sejak tahun 1992 saat kompetisi masih bernama Piala Eropa dan venue masih old Wembley, The Twin Towers.

Bermain di ‘kandang’ lawan, justru tidak membuat Barcelona jeri. Malah sebaliknya mereka mendominasi permainan dan terus memberikan tekanan konstan ke kubu The Reds Devils. Puncaknya di menit 27, Pedro berhasil membuka skor setelah menerima umpan terobosan Xavi Hernandez.

Namun, keunggulan La Blaugrana tidak bertahan lama dan hanya berselang enam menit Wayne Rooney menghidupkan publik Wembley setelah berhasil membobol jala Victor Valdes usai bekerja sama dengan Ryan Giggs. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Diparuh kedua dominasi Barcelona tak juga mengendur dan terus memegang penuh kendali permainan. Menit 54, Lionel Messi membawa Barcelona berbalik unggul usai sepakannya dari luar kotak penalti tak kuasa diredam Van Der Sar. Messi pun sukses menyamai rekor gol terbanyak Champions milik Ruud Van Nistelrooy yang mampu mengemas 12 gol dalam semusim.

Derita MU tak berhenti sampai di situ. Di menit 68, David Villa makin mempertegas keunggulan Barcelona setelah sepakan terarahnya dari luar kotak penalti bersarang mulus di jala Van Der Sar. Gol ini sendiri diawali dengan koordinasi buruk lini belakang MU.

Di sisa waktu yang ada, Barca dengan gaya khasnya tetap mempertahankan penguasaan bola dengan sebaik mungkin. Bahkan statistik mencatat, Barcelona unggul 70 persen berbanding 30 persen dalam penguasaan bola. Skor 3-1 bertahan hingga wasit Viktor Kassai meniupkan peluit panjang. Barcelona pun resmi menjadi juara Liga Champions 2010/2011.

(http://suaramerdeka.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s