Tujuan Penciptaan Manusia (via Nonton Dunia)

Posted: 6 Juni 2011 by Zalfa' Aqilah in Dunia Islam
Tag:, , , , ,

Untuk apakah sebenarnya manusia diciptakan ??

penciptaan manusiaSudah seharusnyalah kita sadar bahwa kita hanyalah sebuah ciptaan. Allah menciptakan kita bukan sekedar iseng, namun diciptakan dengan tujuan yang sangat besar.

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. (Q.S. Al-Baqarah: 30)

Sudah seharusnyalah kita sadar bahwa kita hanyalah sebuah ciptaan. Allah menciptakan kita bukan sekedar iseng, namun diciptakan dengan tujuan yang sangat besar. Apakah tujuan yang besar itu hanya untuk menjadi khalifah dan menyembah kepada kepada allah SWT ??

Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main. (Q.S. Al-Anbiya`: 16)

Sebuah tulisan dari bung Judhianto, memberikan sebuah jawaban lain yang menurut saya manarik untuk dibaca. mari kita simak artikel selengkapnya berikut ini :

Tujuan Penciptaan Manusia Apa tujuan manusia diciptakan hayo?…. Jawabannya tergantung kepada siapa anda bertanya. Kalau anda bertanya kepada ustad, maka ia akan mengutip Firman Allah di Adz-Dzariyat: 56: “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepadaKu” Okelah, saya tidak akan mendebat hal ini. Toh tidak boleh didebat. Apakah ada jawaban lain? .. Ada, dan ini yang akan saya sampaikan di tulisan ini. Manusia Hanya Media, Alat Pelestari Kode U … Read More

via Nonton Dunia

Iklan
Komentar
  1. Judhianto berkata:

    waduh… saya berterima kasih untuk mencuplik tulisan saya di Nonton Dunia

    Semoga Zalfa Aqilah laris manis…, maksudnya webnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s